nasional

Tarik Investor Pemko Sawahlunto Merapat ke Syofwan Wanandi

Jakarta,Integritasmedia.com - Integritas.com Pemko Sawahlunto terus melakukan lobi lobi ke pemerintah pusat untuk mendapatkan kucuran dana APBN dan investor guna pembiayaan pembangunan di Kota Sawahlunto.

Walikota Deri Asta bersama pimpinan DPRD Sawahlunto, Adi Ikhtibar dan Weldison menyambangi Kantor Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla, Kamis, (14/3)

Deri Asta disambut Ketua Tim Ahli Ekonomi Wakil Presiden RI 2014-2019, Sofjan Wanandi. Dalam pertemuan yang berlangsung lebih dari dua jam itu, Deri Asta meminta kesediaan Sofjan Wanandi, untuk mencarikan investor guna pengembangan kepariwisataan di Kota Sawahlunto.

Sofjan Wanandi, pengusaha nasional kelahiran Sawahlunto itu meminta agar Pemerintah Sawahlunto membuat perencanaan kepariwisataan yang unik, agar lebih menarik bagi investor untuk menanamkan modalnya di kota tua tersebut.

Sofyan Wanandi juga memberikan beasiswa sebesar Rp 100 juta setiap tahun bagi pelajar berprestasi di Kota Sawahlunto.

Pembebasan lahan serta penguasaan aset lahan oleh BUMN tak produktif menjadi kendala utama Pemko Sawahlunto dalam pengembangan wilayah dan menarik investor ke Kota Sawahlunto

Syofwan Wanandi berjanji akan mempercepat proses penyerahan lahan 393 ha dari PT. BA. Pengusaha nasional itu berjanji akan membicarakannya segera dengan menteri BUMN, Rini Soemarno.(T)

About integritasmedia2016

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.