Kota Pariaman

Jadikan The Vast Piaman Fest Ajang Promosi Pariwisata Piaman

Pariaman-integritasmedia.com-WAKIL Walikota (Wawako) Pariaman Mardison Mahyuddin mengatakan, iven The Vast Piaman Fest (Festival Piaman Laweh) 2019, disamping sarana memperkenalkan secara luas pariwisata dan kebudayaan Piaman, namun yang tak kalah pentingnya, iven ini merupakan ajang silaturrahmi dan pemersatu Rang Piaman di perantauan.

Demikian diungkapkan Wawako Pariaman Mardison Mahyuddin, Sabtu (6/4), pada saat menghadiri atraksi Hoyak Tabuik, Ulu Ambek dan Silek yang dibawakan oleh Sanggar Darak Badarak Kota Pariaman dan Sasaran Silek Sunua Kuraitaji, dalam rangka memeriakan The Vest Piaman Fest 2019 di Blok M Square, Jakarta Selatan.

Ikut mendampingi Wawako Pariaman, Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Pariaman Ny Indri Mardison dan Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman Elfis Candra.

Dikatakannya, Pemerintah Kota Pariaman menyampaikan apresiasi pada Panitia Pelaksana dan DPP PKDP Pusat yang telah mengangkat iven yang cukup bergengsi ini.

"Saya berharap, iven ini menjadi agenda rutin PKDP. Kapan perlu lokasinya dipergilirkan sehingga dapat dirasakan secara luas oleh dunsanak-dunsanak kita. Tahun ini di Blok M, tahun depan di Tanahabang, Senen atau di tempat lain yang banyak orang Piamannya. Iven ini juga mampu menjadi pelipur lara terhadap kampung yang lama ditinggalkan", ujar Mardison Mahyuddin yang tak henti-hentinya menerima jabatan salam dan berswafoto dari pengunjung.

Menurut Mardison, Pemko Pariaman mendukung dan berpartisipasi aktif dalam iven The Vast Piaman Fest 2019 ini. Pemko Pariaman mengutus rombongan Sanggar Darak Badarak, Sasaran Silek dan Ulu Ambek Sunua Kuraitaji serta pendamping dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan. Terbukti, setiap mereka tampil selalu mendapat sambutan luar biasa dari para pengunjung. (at)

About integritasmedia2016

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.