padang

Mahyeldi Beri Tausiyah Isra Mi'raj di Masjid Jami' Aturrahmah Ketaping

Padang-integritasmedia.com-MEMBERIKAN tausiyah merupakan aktivitas yang masih terus dilakukan Mahyeldi. Di tengah kesibukannya sebagai Wali Kota Padang, ia menyempatkan diri mengunjungi masjid-masjid untuk memberikan pencerahan dan siraman rohani kepada masyarakat. Hal tersebut aktif dilakukankannya, karena dia berlatar belakang sebagai seorang da'i..

Seperti pada Sabtu malam (6/4), Mahyeldi memberikan tausiyah Isra dan Miraj Nabi Muhammad SAW di Masjid Jami' Aturrahmah Ketaping Kecamatan Kuranji. Kunjungannya diawali dengan melaksanakan shalat Isya berjemaah dimana Mahyeldi langsung bertindak sebagai imam, dilanjutkan dengan memberikan tausiyah kepada jamaah yang hadir memadati ruangan mesjid.

Dalam ceramahnya, Mahyeldi mejelaskan apa makna Isra Mi'raj dan mengapa Isra Mi'raj penting dalam sejarah Islam. Mahyeldi mengawalinya dengan menceritakan fakta di masa itu dimana kehadiran Rasulullah SAW dan pengikutnya mendakwahkan kebenaran dari Allah SWT mendapat rintangan dan terror yang tiada henti dan tidak lagi mengenal waktu.

Orang-orang musyrik benar-benar tidak memberikan sedikitpun kesempatan kepada Rasulullah dan para pengikutnya untuk dapat bernafas lega. Namun demikian, Rasul dan para pengikutnya tetap taat beribadah kepada Allah SWT dan mempertahankan keimanan. Sebab itu, petunjuk Allah SWT tidak pernah putus kepada Beliau.

"Maka dari itu, untuk mendapatkan ketenangan batin datanglah ke masjid. Tirulah sifat Rasulullah yang senantiasa menjaga shalatnya. Shalat adalah mi'rajnya orang mukmin, yang menjadi kesempatan untuk berdialog dengan sang penciptanya. Betapa tenteramnya batin berada di dalam mesjid dan jika ingin lebih tenang lagi, jangan lupa untuk membaca Al-Qur'an", pungkas sosok yang akrab disapa Buya itu. (at)

About integritasmedia2016

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.