Pasaman Barat

MTs PP Zamiga Parit Memasuki Tamatan Ketiga

Pasaman Barat-integritasmedia-SISWA kelas IX MTs PP Zamiga Parit Koto Balingka Pasaman Barat, telah mengikuti UNBK 2019. Sebelumnya dua tahun terakhir melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP) bergabung dengan MTsN 6 Pasaman Barat.

Alhamdulillah tahun 2019 ini telah bisa melaksanakan UNBK secara mandiri di sekolah sendiri. UNBK kali ini sempat juga dikunjungi Kasi Penmad Kemenag Pasbar, Drs. H Syawal Syuro, bersama staf dan pengawas Madrasah Pasaman Barat.

Pesantren Zamiga tingkat MTs ini telah terakreditasi sejak Desember 2018. Kini, memasuki usia tahun kelima sejak berdiri pada tanggal 7 Juli 2014 yang lalu.

Prestasi demi prestasi telah diraih, puluhan bahkan ratusan piala dan hadiah lomba tertata rapi dan terpajang di kantor Zamiga.

Berbagai bidang lomba yang berhasil diraih, diantaranya, bidang keagamaan, seperti tilawah, tartil, MSQ, pidato khutbah, dam lain-lain.

Demikian pula bidang kesenian Islam, baik seni lukis kaligrafi, rebana dan bintang qasidah.
Terus juga bidang keperamukaan, olahraga dan gerak jalan dan lainnya.

Ke depan Insya Allah akan lebih ditingkatkan, dengan berbagai trobosan, disiplin, perbaikan kinerja tenaga pendidik dan kependidikan serta program lainnya dalam rangka peningkatan pengelolaan 8 standar pendidikan, ungkap Irti Z salah seorang pengurus yayasan. (ak)


About integritasmedia2016

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.