payakumbuh

“Blusukan Berbuka” Ala Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz

LIPUTAN KHUSUS PEMKO PAYAKUMBUH

Payakumbuh,Integritasmedia.com - Setelah Kecamatan Payakumbuh Barat dan Payakumbuh Selatan, sekarang “blusukan berbuka” ala Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz berlanjut mengunjungi jamaah Masjid Muttahidin Parambahan Kecamatan Lamposi Tigo Nagori, Rabu (22/5).

Pada kesempatan itu, Wakil Walikota Payakumbuh mengatakan sengaja mengadakan acara buka puasa yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, yakninya langsung mengunjungi masjid-masjid yang ada di Kota Payakumbuh.

“Tahun ini kami ingin berbeda, berbuka langsung bersama jamaah, tidak seperti tahun lalu yang mana acaranya di Rumah Dinas, sekarang yang kita inginkan itu langsung mengunjungi jamaah,” kata orang nomor dua di Kota Randang ini.

Erwin juga ingin sekali sering bertemu dan berdialog dengan masyarakat yang ada di Kota Payakumbuh ini, tapi tidak di kantor atau di rumah melainkan ingin bertemu di masjid.

“Kita ingin sekali bertemu dan bertukar pikiran dengan bapak dan ibuk sekalian tapi programnya bagaimana kita bisa sering bertemu di rumah Allah ini, dengan harapannya kedepannya kita bisa berdiskusi di mesjid, karena di masjid Allah akan menjaga perkataan dan perbuatan kita,” ujar Erwin.

Wawako menambahkan “kalau persoalan kita bahas di masjid insyaallah Allah akan membukakan pintu-pintu untuk menyelesaikannya, dan kalau kita makmurkan masjid insyaallah allah akan memakmurkan negeri itu,” tambahnya.

Erwin Yunaz juga menyebutkan kalau sekarang ini masjid lebih banyak kita gunakan untuk ibadah, dimana dizaman Rasulullah masjid digunakan sebagai tempat menjalankan pemerintahan, mengendalikan roda perekonomian, dan menyusun taktik perang.

“Kedepannya kita ingin di Kota Payakumbuh ini mencotoh Rasulullah, dimana untuk menggerakkan roda kepemimpinan, perekonomian dan pembangunan kita mulai dari masjid, agar nantinya diberkati oleh Allah SWT,” ucap Wawako.

Wawako juga menjelaskan nantinya diseluruh masjid yang ada di Kota Payakumbuh ini akan dipasang jaringan internet agar generasi muda kita tidak ketinggalan informasi.

“Kita akan kasih seluruh masjid internet gratis, agar anak-anak kita nantinya memiliki ilmu pengetahuan yang luas dan memiliki akhlak yang mulia, dan nantinya internet itu hanya bisa untuk mengakses konten-konten di dunia pendidikan saja,” pungkasnya.

Setelah berbuka puasa Wakil Walikota Erwin Yunaz langsung menjadi imam Sholat Magrib, turut hadir Camat Latina David Bachri, Lurah se-Kecamatan Latina, Niniak Mamak, Tokoh Masyarakat dan Jemaah masjid Muttahidin.(A?Humas Pemko Payakumbuh)

About integritasmedia2016

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.