padang

Giliran Surau Tuo Banda Buek Dikunjungi TSR KAN Luki

Luki-integritasmedia.com-RABU (15/5) Tim Safari Ramadhan Niniak Mamak KAN Lubuk Kilangan, Penasehat Direksi PT. Semen Padang dan Forum Kontraktor Lokal mengunjungi  Surau Tuo Banda Buek.

Seperti biasanya, perjalanan tim masih lengkap. Ada Ketua KAN, Penasehat Direksi Semen Padang dan Forum Kontraktor Lokal.

Tetapi sebelum berangkat, Tim Ramadhan terlebih dahulu mengadakan silahturahmi dan berbuka puasa bersama dengan manajemen PT. Semen Padang di komplek PT. SP di Indarung. Tidak hanya Niniak Mamak (KAN) Lubuk Kilangan, Penasehat Direksi PT. Semen Padang dan Forum Kontraktor Lokal, buka bersama ini juga dihadiri Bundo Kanduang, Muspika dan tokoh masyarakat lainnya. 

Dalam kesempatan tersebut Kamurazaman MPD, Panasehat Direksi Semen Padang  menjelaskan, Ramadhan merupakan bulan penuh rahmat sehingga harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Salah satunya adalah dengan menjaga momentum dalam memperbaiki diri menjadi orang yang bertaqwa kepada Allah SWT.

Tidak hanya itu, lanjut dia, Ramadan untuk mendekatkan yang jauh karena di saat ini banyak yang mengadakan reuni pada saat berbuka puasa. Sehingga tali silahturahmi dapat kembali terjalin, sedangkan silaturahmi dapat memberikan keberkahan umur.

Sementara itu perwakilan dari Ninik Mamak (KAN) Luki menyampaikan, alangkah bagusnya semua warga memikirkan bagaimana mem­bangun Nagari dan kampung halaman denagn kekuatan sendiri dengan me­lakukan kerja sama yang se­imbang dan serasi antara yang di kampung dengan yang di rantau, sehingga Nagari dan kampung halaman cerah dan terpelihara.

“Untuk itu ada langkah-langkah men­dasar yang kita bangun dan hidupkan kembali, khususnya hubungan yang serasi antara yang di ranah dengan yang di rantau, sehingga Nagari dan kampung halaman tidak ha­nya digarap oleh mereka yang tinggal di ranah, tetapi juga bersama-sama dan seia-sekata dengan yang tinggal di rantau. Dengan demikian, apa-apa yang mau digarap dan dikerjakan di kampung, tidak hanya diambil keputusan sendiri, tetapi dipe­riakan dengan me­reka yang di rantau, terutama hal-hal yang besar-besar yang me­nyangkut mengenai kepen­tingan bersama,” urainya lagi.

Dengan prinsip Bersama Membangun Naga­ri ini mudah-mudahan Luki dengan semua sumberdayanya akan semakin terangkatkan dan sejahtera, tutupnya.

Seperti biasanya, dalam kunjungan ini tim juga menyerahkan bantuan berupa uang tunai untuk pembanguan Surau sebesar Rp.5 juta. (hen)

About integritasmedia2016

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.