limapuluhkota

Safari Ramadan di Lubuak Batingkok, Bupati Irfendi Arbi Janjikan Perbaikan Jalan


Lubuak Batingkok-integritasmedia.com-MELANJUTKAN kunjungan Tim I Safari Ramadan Pemkab Limapuluh Kota, Bupati Irfendi kunjungi Masjid Muhajirin, Lubuak Batingkok, Selasa 14 Mei 2019. Dalam kunjungan tersebut, ia menjelaskan bahwa pihaknya pada tahun anggaran 2019 akan fokuskan pada bidang infrastruktur dan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Limapuluh Kota-Sumbar.

Irfendi Arbi mengatakan, salah satu fokus insfrastruktur tersebut adalah perbaikan akses jalan, diantaranya jalan Nagari Lubuak Batingkok.
"InsyaAllah, jika tidak ada halangan tahun ini kita akan melaksanakan perbaikan  infrastruktur jalan di Nagari Lubuak Batingkok ini. Namun prosesnya harus bertahap dan saya telah memerintahkan Kepala Dinas PUPR untuk mengkajinya," ujarnya.

Irfendi melanjutkan pada tahun ini tidak setiap nagari yang akan dilakukan perbaikan infrastruktur karena mengingat keterbatasan anggaran belanja daerah di Kabupaten Limapuluh Kota. Menurutnya proses perbaikan insfrastruktur ini nantinya tidak dilakukan secara serentak di nagari-nagari yang ada.

"Hal ini mengingat keterbatasan dana yang kita punya. Saya menyadari banyak akses jalan yang sudah rusak di berbagai nagari di daerah kita, tapi semua itu akan kita usahakan perbaikannya dengan proses yang bertahap. Selain itu, kita juga akan meningkatkan kualitas SDM yang ada di Limapuluh Kota, di mana salah satunya ialah dengan terus memperhatikan pendidikan generasi muda di Kabupaten Limapuluh Kota," katanya.

Bupati Limapuluh Kota menambahkan bahwa salah satu cara melakukan peningkatan SDM tersebut adalah dengan terus mendukung anak-anak meningkatkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi. Ia berharap jangan sampai di nagari-nagari di Limapuluh Kota ini ada anak-anak yang berhenti bersekolah karena terkendala masalah ekonomi.

"Jadi saya meminta kepada wali nagari, dinas pendidikan serta masyarakat untuk mendata dan melaporkan anak-anak kita di nagari ini yang pendidikannya bermasalah. Sehingga ke depannya kita dapat mengatasinya secara bersama-sama," kata Irfendi Arbi.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Irfendi Arbi menyerahkan bantuan pembangunan masjid sebesar Rp15 juta dan juga menyerahkan bantuan kepada siswa-siswi berprestasi di Nagari Lubuak Batingkok. Selain itu, Irfendi juga memberikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu di nagari tersebut. (nt)


About integritasmedia2016

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.