limapuluhkota

Tim I TSR Pemkab Limapuluh Kota, Kunjungi Masjid Nurul Yaqin Bukik Gombak Situak


Sarilamak-integritasmedia.com-BUPATI Irfendi Arbi pimpin Tim I Safari Ramadhan (TSR) Pemkab Limapuluh Kota dan berkunjung ke Masjid Nurul Yaqin, Jorong Bukik Gombak Situak, Nagari Mungo, Kecamatan Luak, Minggu (12/5).

Kunjungan tersebut juga diikuti oleh Kepala Dinas PUPR, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Badan Kepegawaian, Kepala Kantor kemenag, Kabag Umum, Kabag Humas, Camat Luak dan sejumlah pejabat lainnya di lingkungan Pemkab Limapuluh Kota.

Dalam sambutannya Irfendi Arbi mengatakan, kegiatan safari ini adalah agenda rutin yang dilakukan tiap tahunnya di bulan Ramadan oleh Pemkab Limapuluh Kota ke masjid-masjid yang ada di dalam Kabupaten Limapuluh Kota, pemkab akan memberikan bantuan pembangunan masjid sebesar Rp15 juta kepada masing-masing masjid yang dikunjungi.

"Bantuan ini tidak seberapa, tapi tujuannya adalah untuk memotivasi kita semua agar terus melanjutkan pembangunan di daerah kita terutama tempat ibadah yang menjadi sentra kegiatan di sebuah daerah," kata Irfendi.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga menghimbau kepada masyarakat di Kenagarian Mungo untuk tetap menjaga serta meningkatkan tali silaturahim di bulan suci ramadhan ini. Menurutnya hal tersebut sangat penting dilakukan, mengingat beberapa waktu lalu rakyat Indonesia baru selesai melaksanakan pesta demokrasi pemilu yang tentunya menimbulkan perbedaan pilihan atau pendapat.

“Teruslah tingkatkan tali silaturahmi, sebab hubungan silaturahmi antar masyarakat ini harus terus ditingkatkan sehingga kita tidak mudah terpecah belah. Mari kita hilangkan sifat-sifat yang mengundang terjadinya perpecahan di tengah-tengah masyarakat di bulan yang suci ini karena mungkin dalam pemilu kita berbeda, tapi kini satu sebagai warga Mungo dan masyarakat Kabupaten Limapuluh Kota," ujar Bupati.

Selain itu, ia juga meminta kepada masyarakat, Wali Nagari, Bamus dan unsur lainnya untuk dapat meningkatkan kesejahteraan guru ngaji yang ada didaerah tersebut.
Sebab peran guru mengaji ini dikatakannya sangat memberikan kontribusi besar terhadap generasi di Kabupaten Limapuluh Kota dan peran itu menurutnya belum mampu diimbangi dengan insentif yang memadai.

"Alhamdulillah, daerah kita dalam setahunnya terus menganggarkan dana sebesar Rp2,1 Miliar untuk seluruh guru mengaji di Kabupaten Limapuluh Kota. Namun itu belumlah cukup karena profesi guru mengaji ini adalah profesi yang sangat mulia dan dari merekalah akan lahir anak-anak yang berakhlaq mulia didaerah kita. Untuk itu, saya menghimbau kepada seluruh unsur masyarakat untuk dapat membantu meningkatkan kesejahteraan guru mengaji didaerah kita," katanya.

Diakhir acara Bupati Irfendi Arbi secara simbolis menyerahkan bantuan untuk masjid sebesar Rp15juta yang di serahkan langsung kepada pengurus Masjid Nurul Yaqin, Jorong Bukik Gombak Situak, Nagari Mungo, Sarimudanas dan didampingi Walinagari Mungo, M. Suardi. Kemudian juga dilakukan penyerahan bantuan berupa sembako kepada masyarakat kurang mampu di Nagari Mungo. (at)


About integritasmedia2016

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.