Pasaman Barat

Tim Ramadhan Pompes ZAMIGA Kunjungi Masjid Raya Parit dan Masjid Raya Simpang Gadang Sungai Aur


Parit-integritasmedia.com-TIM Safari Ramadhan Ponpes ZAMIGA Parit Kecamatan Koto Balingka Kabupaten Pasaman Barat Sumbar, hadir di sejumlah Masjid di Pasaman Barat. Terutama daerah yang ada santri Zamiga berasal dari tempat tersebut.

Seperti halnya, Selasa 14 Mei 2019. Tim Ramadhan Zamiga hadir di Masjid Raya Parit Koto Balingka. Tampil ketika itu, Alhuda Mukhtar sebagai pembawa acara, Rahma Dina, pidato Bahasa Arab, Tria Fitri Utami, Pidato Bahasa Inggris dan Selfiana Lubis, pidato Bahasa indonesia.

Kemudian, Rabu, 15 Mei 2019, Tim Ramadhan Zamiga kunjungi Masjid Raya Simpang Gadang Kenagarian Sungai Aua. Disana tampil santri asal daerah tersebut, yakni Yunia Aminni, Pidato Bahasa Indonesia, Inil Hodiah, Pidato Bahsa Arab, dan ditambah penampilan Tahfis Qur’an oleh Sandi Pratama.

Kegiatan tersebut didampingi langsung oleh Pimpinan Yayasan YPPTI ZAMIGA, Irti Zamin, SS. Seta beberapa guru pembina dan santri Zamiga.

Menurut Irti Z, kegiatan tersebut bertujuan dalam rangka Syiar Islam di bulan suci ramadhan. Selain itu sebagai upaya kaderisasi dakwah islam sekaligus menjalin ukhuwah islamiah. Termasuk juga menyampaiakan informasi seputar Penerimaan Peserta Didik Baru pada Ponpes ZAMIGA baik tingkat MTs maupun tingkat SMK Zamiga.

Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar dan sambutan masyarakat dan jemaah masjid pun sangat bagus.

Tim Safari Ramdhan Zamiga, pada tahun ini kunjungi sekitar belasan masjid yang tersebar di Kecamatan Koto Balingka, Ranah Batahan, Sei. Beremas, Lembah Melintang dan Sungai Aur. (irz)


About integritasmedia2016

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.