padang

TSR KAN dan Forum Kontraktor Luki, Kunjungi Masjid Baitul Rahim Koto Lalang

Kamaruzaman MPD
Luki-integritasmedia.com-MASJID Baitul Rahim, Kelurahan Koto Lalang, Kecamatan Lubuk Kilangan (Luki) menjadi kunjungan ketiga dari Tim Safari (TSR) Kerapan Adat Nagari Lubik Kilangan bersama Forum Kumunikasi Kontraktor Vendor dan Sulier Semen Padang beserta Penasehat Direksi Semen Padang dalam bulan Ramadhan tahun 1440 H.

Untuk tahun ini Tim telah mengagendakan akan melakukan kunjungan Safari Ramadhan ke beberapa Masjid dan Mushola dalam Kecamatan Lubuk Kilangan.

Dalam kunjungan Senen (13/5) ke Masjid Baitul Rahim kembali diikuti Ninik Mamak dari KAN Luki, Forum Kontraktor Lokal Nagari Lubuk Kilangan dan Penasehat Direksi Semen Padang.

Kamaruzaman MPD, Penasehat Direksi Semen Padang yang juga salah seorang tokoh muda Lubuk Kilangan dalam sambutannya mengatakan, Bulan suci Ramadhan merupakan bulan yang ditunggu-tunggu oleh umat Islam, karena bulan Ramadhan ini bulan yang penuh berkah. Rasa rindu terhadap bulan suci Ramadhan ini seakan bergejolak dalam lubuk hati bagi mereka yang senantiasa menyambutnya dengan niat yang semata-mata karena Allah SWT.

“Di bulan Ramadhan, puasa akan membuat kita meraih ketakwaan,” tegasnya.

Bulan Ramadhan juga merupakan bulan kebersamaan, kebersamaan bersama keluarga. Dalam sehari-hari selain bulan Ramadhan, kebersamaan bersama keluarga jarang ditemukan, apalagi bagi keluarga yang anggota keluarganya selalu sibuk dengan masing-masing pekerjaannya. Hanya dibulan Ramadhan ini kita bisa makan bersama sekeluarga, baik itu saat berbuka puasa ataupun sahur.

Dalam bulan Ramadhan membuka peluang untuk mewujudkan keharmonisan didalam keluarga, contohnya seperti saat ada kesempatan berangkat bersama ke masjid atau mushola untuk melakukan shalat tarawih berjamaah. Keluarga akan semakin harmonis jika meluangkan waktu untuk berkumpul dan membuat program tadarus atau membaca Al-Quran bersama. Tujuan dari tadarus bersama ini tidak harus Khatam, minimal untuk menumbuhkan kebersamaan suasana religius keluarga.

Ditambah lagi dipenghujung bulan Ramadhan yang sudah menjadi tradisi mudik ke kampung halamannya. Kebersamaan keluarga akan semakin terasa saat mudik bersama-sama menggunakan transportasi umum ataupun pribadi, hingga berkumpul bersama sanak saudara di kampung halaman merupakan kebahagiaan semua umat muslim di Hari Raya Idul Fitri.

Seperti bianya, dalam kunjungan ini juga menyerahkan bantuan berupa uang tunai untuk pembanguan Masjid. (hen)


About integritasmedia2016

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.