Pasaman Barat

Uji Kompetensi Perdana SMK TI ZAMIGA Sukses

Koto Balingka-integritasmedia.com-SMK TI ZAMIGA Parit, Kecamatan Koto Balingka, Kabupaten Pasaman Barat terbilang hebat. Sebab, selain motto SMK memang BISA dan HEBAT, sekolah berbasis pesantren dengan Kompetensi Keahlian Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) ini, baru memasuki tahun ketiga dan akan menamatkan perdana tahun 2019 ini.

Meski baru tahun pertama menamatkan, namun setidaknya ada beberapa hal catatan sejarah yang penting dan yang sulit diraih, namun alhamdulillah telah diperoleh dan dilaksanakan.

Pertama, diresmikan berdirinya SMK TI ZAMIGA oleh Bupati Pasaman Barat, Drs H Syahiran , MM pada tanggal 30 Desember 2016. Dan dilepas perpisahan perdana SMK TI ZAMIGA juga Oleh Bapak Bupati Pasaman Barat, H. Syahiran dan Ibuk Bupati Hj. Yunisra Syahiran pada tanggal 9 April 2019 sekaligus perayaan Isra' Mikraj

Kedua, telah melaksanakan Ujian Bermbasis Komputer (BK) secara mandiri di sekolah sendiri. Seperti PRA UNBK, SIMULASI UNBK, USBNBK dan UNBK

Ketiga telah terakreditasi berdasarkan SK BAN S/M Sumbar No. 381/ BAN- PROV/ SK/XII/ 2018 Tanggal 01 Desember 2018, dengan perolehan nilai akhir 77.

Dan yang keempat telah melaksanakan Ujian Kompetensi Kejuruan (UKK) di sekolah sendiri, dengan assesor khusus dari DU/DI, yang tim penilainya didatangkan dari Padang Sumatera Barat.

Kegiatan UKK tersebit dilaksanakan pada Sabtu 27 April 2019, dengan tugas siswa sebagai seorang WAN Engineer adalah merancang bangun dan mengkonfigurasi sebuah topologi jaringan WAN yang terdiri dari 3 Router dan 3 Client dengan dua jenis koneksi yang berbeda yaitu static dan dynamic. (at)


About integritasmedia2016

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.