Wabup Padang Pariaman Motivasi Anak-anak Untuk Belajar Membaca Al Quran


Ulakan Tapakis-integritasmedia.com-WAKIL Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur memotivasi Anggun (11) salah seorang qoriah cilik yang dimiliki daerah itu dengan memberikan sejumlah uang karena membacakan Al-Quran dengan baik dan mendapatkan peringkat dua di kelasnya.

"Anggun telah membacakan Al-Quran dengan baik sampai-sampai kami merinding mendengarkannya," kata Suhatri Bur saat memimpin Tim II Safari Ramadhan di Masjid Jami' Syekh Burhanuddin di Nagari Seulayat Ulakan di Kecamatan Ulakan Tapakis, Jumat (17/5).

Menurutnya jarang anak-anak saat ini dapat membacakan Al-Quran dengan baik sehingga apabila ditemukan harus dimotivasi agar terus memperbaiki bacaannya.

Apalagi, lanjutnya Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman saat ini sedang menciptakan generasi yang taat agama dan hal itu tertuang dalam visi dan misi.

Oleh karena itu disetiap pertemuan dengan masyarakat ketika safari Ramadhan pihaknya menanyakan siapa saja yang telah mengkhatamkan Al-Quran, apabila ditemukan maka akan diberikan hadiah.

Ia mengimbau warga di daerah itu untuk terus mendorong anak-anaknya agar belajar mebaca dan memahami Al Quran.

"Khusus untuk Anggun, jika mengkhatamkan Al-Quran hingga akhir Ramadhan ini maka saya akan belikan daging untuk lebaran nanti," tutup Wabup. (nt)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama