Wako Hadiri Pelantikan Pengurus KONI Kota Padang

Padang-integritasmedia.com-DENGAN prestasi meraih juara umum 15 kali berturut-turut sepanjang penyelengaraan Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Barat, sudah sepantasnya atlet-atlet Kota Padang memiliki prestasi tingkat nasional.

Untuk mewujudkan hal itu, KONI Kota Padang harus konsisten melakukan pembinaan atlet di setiap cabor.

“Bergeraklah dengan cepat. Bina semua cabor yang ada”, ujar Mahyeldi pada acara Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus KONI Kota Padang di Padang Convention Center Hotel Inna Muara, Jumat (3/5).

Untuk mewujudkan prestasi di tingkat nasional, KONI Kota Padang harus bekerja sama dengan KONI Sumbar dalam melakukan pembinaan atlet dan seluruh cabor. Disamping itu, apresiasi bagi atlet-atlet yang berprestasi juga harus menjadi perhatian, tambahnya.

Sementara itu, Ketua KONI Sumbar, Saiful usai melantik pengurus KONI Kota Padang, mengatakan, sinegritas antar lembaga perlu ditingkatkan. Dan ini telah dibuktikan KONI Kota Padang pada beberapa waktu lalu, dimana KONI Kota Padang turut membantu keberangkatan atlet Sumbar untuk mengikuti iven nasional.

"Sinergitas seperti ini perlu dilakukan agar atlet Sumbar berprestasi di tingkat nasional”, ujar Syaiful.
Dikesempatan yang sama, Ketua KONI Kota Padang terpilih, Agus Suardi mengatakan, beban tugas dan tanggung jawab besar sudah menanti di depan mata, oleh sebab itu, tidak ada waktu untuk bersantai, seluruh pengurus harus fokus untuk menjalankan amanah yang diberikan.

"Kunci keberhasilan kita selama ini tidak lepas dari perhatian, kepedulian serta kekompakkan dari semua pihak dalam pembinaan olahraga prestasi di Kota Padang," terangnya.

Lebih jauh ia mengatakan, kedepannya, untuk lebih meningkatkan lagi prestasi atlet-atlet Kota Padang juga tidak bisa dilepaskan dari peran semua pihak.

Pengukuhan ditandai dengan penyerahan pataka dan penandatanganan SK KONI Kota Padang oleh Ketua KONI Kota Padang terpilih, Agus Suardi bersama Ketua KONI Sumbar, Syaiful yang disaksikan Walikota Padang.

Acara Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus KONI Kota Padang turut dihadiri FORKOPIMDA Kota Padang, Ketua KONI Kabupaten/ Kota se-Sumbar, Pengurus KONI Sumbar, serta Pengcab olahraga. (at)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama