Zetladio Sesepuh Alumni SMK Cersa Pasaman Peduli Organisasi

Pasaman,Integritasmedia.com - -organisa­si merupakan sekumpulan orang-orang yang disusun dalam kelompok-kelompok, yang bekerjasama untuk mencapai tujuan bersama.

Organisasi adalah system kerjasama antara dua orang atau lebih, atau organisasi adalah setiap bentuk kerjasama untuk pencapaian tujuan bersama, organisasi adalah struktur pembagian kerja dan struktur tata hubungan kerja antara sekelompok orang pemegang posisi yang bekerjasama secara tertentu untuk bersama-sama mencapai tujuan tertentu, disini organisasi Informalyang artinya kumpulan dari dua orang atau lebih yang telibat pada suatu aktifitas serta tujuan bersama yang tidak disadari, hal ini tidak terkecuali Organisasi yang di bentuk oleh Sekelompok warga Alumni SMK Cersa Pasaman Angkatan 2000/2001 beberapa bulan lalu.

Pertemuan berawal dari Ideseorang alumni Sekolah tersebut yakni Zetladio, Yuni dan Syafrizul Arafat, mereka merupakan pendiri Organisasi tersebut.

Seiring dengan berjalannya waktu dapatlah kesimpulan untuk menentukan kepengurusan/­Manajemen nya, terpilihlah Syafrizul Arafat sebagai Ketua, Sekretaris Lastri dan Bendahara Yuni . Pada 17 Februari 2019 yang bertempat di Rumah Ica Lubuak Malasiro Nagari Kapar Utara Kecamantan Luhak Nan Duo Kabupaten Pasaman Barat.

Zetladio sesepuh Alumni SMK Cersa angkatan 2000/2001 ketika di konfirmasi melalui telepon genggamnya beliau menjelaskan Organisasi ini kita bentuk untuk menjalin silaturahmi, sebap sudah 19 tahun kita berpisah sudah selayaknya melalui wadah ini kita kembali berkumpul dan berbagi, katanya.

Lebih lanjut zetladio menambahkan sebagai mana kita tahu tentang organisasi maka dapatlah di katakan bahwa setiap bentuk organisasi akan mempunyai unsur-unsur tertentu, yang antara lain sebagai berikut sebagai wadah atau tempat untuk bekerja sama dimana kita bersama dapat bersama untuk mencapai suatu tujuan yang telah ditetapkan imbuhnya.

Berikut Zetladio mengurai selain merupakan tempat kerja sama juga merupaka proses kerja tenntang apa yang akan kita tuju bersama maka organisasi itu di susun harus lebih sempurna dengan kata lain proses kerja sama di lakukan dalam suatu organisasi,mempunayi­ kemungkinan untuk di laksanakan dengan lebih baik hal ini berarti tanpa suatu organisasi maka proses sama itu hanya bersifat sementara, katanya.

Harapan kita kedepan dengan terbentuknya Kepengurusan Organisasi kita ini, kita berharap kepada perengkat yang terpilih bisa sersegera mungkin membuat AD/ART dari Oerganisasi ini, serta badan hukunya, NPWP dan Rekening Organisai harap Zetladio sekaligus menutup pembicaraanya.(J)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama