padang

ASN Padang Selatan Kumpulkan 'Koin Berkah'


Padang-integritasmedia.com-BANYAK upaya kreatif yang dilakukan Camat Padang Selatan, Fuji Astomi untuk memperkuat sinergi dengan masyarakat.

Salah satunya adalah untuk meningkatkan kepedulian sosial di kalangan ASN kecamatan tersebut dengan menggalang "koin berkah".

Penggalangan "koin berkah" ini mendapat sambutan baik Wali Kota Padang, Mahyeldi. Pola ini dianjurkan untuk diikuti seluruh ASN Pemko Padang melalui kecamatan atau instansi masing-masing.

"Pengumpulan koin berkah merupakan suatu gagasan kreatif untuk membantu orang yang membutuhkan", kata Mahyeldi saat menghadiri halal bi halal ASN Kecamatan Padang Selatan di Hotel Kawana, Rabu (12/6).

Disamping itu, kata Mahyeldi, untuk memperkuat sinergi pemerintah dengan masyarakat diperlukan momen-momen kebersamaan. Salah satu momen tersebut adalah momen halal bi halal usai merayakan Idul Fitri.

"Dengan bersinerginya pemerintah dan masyarakat, mempermudah pelaksanaan program pembangunan yang dilaksanakan", ujarnya.

Sementara itu, Camat Fuji Astomi menyebut, dari pengumpulan koin yang dilakukan telah dapat membantu sebanyak delapan keluarga yang tidak mampu.
"Pengumpulan koin berkah akan terus dilanjutkan untuk membangun budaya kedermawanan di kalangan ASN", ujar Tomi.

Adapun halal bi halal yang dilaksanakan usai Idul Fitri, menurut Camat Tomi mempererat sinergi dengan masyarakat dan para tokoh serta unsur forum komunikasi kecamatan, yang mana acara ini dihadiri oleh hampir seluruh unsur masyarakat. (at)

About integritasmedia2016

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.