payakumbuh

Kafilah Payakumbuh Juarai Cabang Fahmil

Solok-integritasmedia.com-KAFILAH kota Payakumbuh yang diwaikili siswa Insan Cendekia Boarding School  (ICBS) Payakumbuh mengukir prestasi dalam ajang MTQ Nasional ke-38 Tingkat Provinsi Sumbar di Koto Solok. Tim fahmil putra ini terdiri dari 3 siswa ICBS, berhasil menjadi juara 1 dalam cabang Musabaqah Fahmil Qur’an (MFQ).

“Alhamdulillah, nasykuruka ya rabb. Tim MFQ Putra kafilah Payakumhuh yang diwakili siswa  ICBS yang Kota Payakumbuh hari ini menorehkan prestasi yang cukup membangakan,” ujar Wakil Pimpinan ICBS Ustaz Okta Veldi yang juga menjadi bagian dari ofisial Kafilah Kota Payakumbuh, Rabu (19/6).

Atas prestasi tersebut, tim MFQ ICBS yang terdiri dari Harun Ar-Rasyid, Muhammad Dhonan Lathif, dan Muhammad El Hafiz berhak mewakili Provinsi Sumbar pada cabang Fahmil di MTQ Tingkat Nasional 2020 mendatang. Prestasi ketiganya mengulangi prestasi kakak kelasnya dimana pada MFQ tingkat provinsi sebelumnya juga dijuarai oleh siswa ICBS. “Dengan karunia Allah prestasi mereka mengulangi sejarah emas MFQ sebelumnya dan tahun ini ICBS berhasil menjadi juara bertahan,” ucap Ustaz Okta Veldi.

Prestasi gemilang juga dicapai oleh tim MFQ Putri dari Kafilah Kota Payakumbuh yang juga diwakili oleh 3 siswa ICBS yakni Diang Kumala, Hanifah Dhiyaulhaq, dan Viona Vonlihani. Ketiganya berhasil mencapai babak final dan meraih prestasi juara 3.

“Baarakallahu fiikum untuk seluruh anak-anak Ustaz yang sudah berjuang. Tetap belajar dan senantiasa bersyukur. Tidak akan ada prestasi hari ini kecuali karena nikmat Allah. Antum semua sudah membanggakan kami dan orangtua. Kita mohon pada Allah semoga seluruh usaha dan jerih payah ini akan berbuah pahala untuk kita,” tutur Alumni Universitas Al-Azhar Mesir itu.

Sementara itu Pemko Payakumbuh melalui Kabag Kesra Setdako Payakumbuh, Ul Fakhri mengucapkan selamat kepada siswa ICBS yang telah mengharumkan nama Kota Payakumbuh dalam ajang MTQ kali ini. “Alhamdulillah, selamat kepada anak-anak kami dari kafilah Payakumbuh yang sudah menjadi juara. Kami turut bangga. Insya Allah ada bonus dan reward dari pemko nantinya,” ucapnya.

Musabaqah Fahmil Qur’an adalah jenis lomba pemahaman atau pendalaman Al-Qur’an dengan penekanan pada pengungkapan ilmu Al-Qur’an dan pemahaman kandungan ayat dalam bentuk cerdas cermat. Selain cabang MFQ, kafilah Payakumbuh juga berhasil masuk final pada cabang yang lain yakni Tilawah TK (pi) , Hifzil 5 Juz Non Tilawah (pa/pi), Hifzil 30 Juz (pi), Bintang Qasidah Anak-anak (pa/pi), dan Bintang Qasidah Dewasa (pa). (nt)

About integritasmedia2016

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.