payakumbuh

Koto Tangah Wakili Payakumbuh ke Provinsi


Payakumbuh-integritasmedia,com-KELURAHAN Koto Tangah Kecamatan Payakumbuh Barat bakal menjalani tahap penilaian lapangan dalam Lomba Kelurahan Berprestasi (LKB) tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Hal tersebut diungkapkan Lurah Koto Tangah Ade Vianora saat ditemui Humas disela-sela persiapan acara penilaian tersebut.

Segala macam persiapan jelang penilaian oleh tim provinsi sudah dilaksanakan, Pemerintah Kota Payakumbuhpun sudah melaksanakan rapat persiapan klarifikasi lapangan beberapa waktu lalu, tambahnya.

“Kita sudah melaksanakan rapat bersama jajaran Pemko, untuk tiap-tiap poin penilian persiapan kita sudah 100%, kita optimis raih jawara tahun ini,” ujar Lurah Ade Vianora, Selasa (18/6).

Dikatakan, pihaknya dibawah arahan Pemerintah Kota sudah menyiapkan segala sesuatunya dengan baik untuk penilaian terakhir berupa peninjuan/ klarifikasi lapangan.

Penilaian LKB sendiri akan menyasar beberapa bidang, diantaranya bidang pemerintahan, bidang kewilayahan, bidang pendidikan, bidang kesehatan, bidang perekonomian masyarakat dan penanggulangan kemiskinan, bidang pembangunan PKK, dan bidang Kelembagaan dan partisipasi masyarakat.

“Alhamdulillah kita sudah penuhi kebutuhan dalam penilaian tahap akhir ini, kita sudah berusaha mempersiapkan semaksimal mungkin, semoga hasilnya memuaskan kita semua,” pungkas Ade.
Terpisah, Walikota Payakumbuh Riza Falepi berharap Kelurahan Koto Tangah bisa keluar sebagai pemenang LKB tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2019. Hal itu akan menghapus dahaga gelar LKB yang sudah lama tidak pernah diraih Kota Payakumbuh.

“Kita terakhir juara tahun 2008, artinya sudah 11 tahun yang lalu. Mudah mudahan tahun ini Kelurahan Koto Tangah dibawah Lurah Muda yang enerjik, saudara Ade Vianora bisa menghapus puasa gelar Payakumbuh dalam ajang tersebut, mari Kita Dukung bersama-sama,” harap Riza Falepi.

Sesuai jadwal yang dikirimkan pemerintah provinsi, tim penilai LKB tingkat provinsi direncanakan melakukan penilaian di Kelurahan Koto Tangah pada Rabu (19/6) pukul 09.00 WIB. (nt)

About integritasmedia2016

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.