Sumbar

Wagub Nasrul Abit Buka Jambore Terpadu Kader PKK Sumbar 2019


Batusangkar-integritasmedia.com-WAKIL Gubernur Sumbar, Nasrul Abit membuka jambore terpadu kader PKK berprestasi dan gelar teknologi tepat guna tingkat provinsi di Lapangan Cindua Mato, Batusangkar, Selasa (18/6).

Dalam sambutannya Wagub Nasrul Abit mengatakan, sebagai mitra kerja pemerintah daerah, Tim Penggerak PKK di seluruh kabupaten dan kota di Sumbar memiliki tugas dan peran mensukseskan 10 program pokok PKK, khususnya yang bersinggungan langsung dengan masyarakat, seperti mewujudkan keluarga sejahtera.

"Dalam melaksanakan perannya, PKK mesti dapat berinovasi dengan perkembangan teknologi sekarang ini", tambah Nasrul Abit.

Ditambahkannya, PKK juga berperan dalam menjaga keutuhan keluarga, menyediakan gizi yang layak bagi masyarakat dengan memaksimalkan fungsi Posyandu, dan meningkatkan pemberdayaan masyarakat dalam pembangunan disegala bidang.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Sumbar, Ny Nevi Irwan Prayitno mengatakan, jambore terpadu tingkat provinsi itu diikuti sekitar 1000 kader PKK Kabupaten/Kota se-Sumbar yang juga menggelar TTG (Teknologi Tepat Guna) dan penyuluhan kesehatan. Dengan tema 'Jambore Terpadu Kader PKK Berprestasi, Gelar TTG, dan Penyuluhan Kesehatan, Kita tingkatkan Kinerja PKK Selaras Dengan Program Pemerintah'.

"Kegiatan ini untuk memantapkan pelaksanaan kegiatan Gerakan PKK di Sumatera Barat, dengan meningkatkan kinerja PKK serta mengembangkan pelaksanaan 10 Program Pokok PKK, selaras dengan program Pemerintah," akhir Nevi. (at)


About integritasmedia2016

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.