padang

Wako Mahyeldi Lepas Kontingen Jambore PKK

Padang-integritasmedia.com-WALIKOTA Padang Mahyeldi melepas secara resmi Kontingen Jambore PKK Kota Padang yang akan mengikuti Jambore Terpadu Kader PKK Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2019 di Kabupaten Tanah Datar.

Sebelum melepas, wali kota menyemangati para kader PKK terbaik di Kota Padang itu, sehingga diharapkan mampu meraih juara umum dalam kegiatan yang digelar 17 sampai 20 Juni 2019 tersebut.
Selain unjuk kemampuan wako pun juga berpesan agar para kader menjadikan ajang jambore untuk mempererat silaturahim antarkader PKK Kota Padang dengan kader dari daerah lain.

"Para kader diharapkan menyerap ilmu yang diperoleh dari lomba tersebut agar kegiatan yang belum diterapkan dapat dilaksanakan pula di Padang nantinya," imbuhnya sewaktu melepas kontingen di Palanta Rumah Dinas Wali Kota Padang, Jumat (14/6).

Acara tersebut turut dihadiri oleh Ketua TP PKK Kota Padang Ny. Harneli, Kepala DP3AP2KB Heryanto Rustam dan lainnya.

Mahyeldi menambahkan, sebetulnya lomba yang akan diikuti kali ini semuanya sudah dilakukan TP-PKK Kota Padang baik di TP PKK kecamatan dan kelurahan. Begitu juga telah dipraktekan dalam kehidupan sehari-hari di tengah keluarga.

"Tinggal lagi bagaimana kita mengeksplorasi dan menjelaskan bagaimana proses pelaksanaan itu selama ini dan kesuksesan-kesuksesan yang telah kita dapati sejauh ini. Saya yakin dan percaya, kontingen Jambore PKK Kota Padang semoga menjadi yang terbaik di ajang ini insya Allah," tutur wako mengakhiri.

Jambore Terpadu Kader PKK Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2019 mengangkat tema Tingkatkan Kinerja PKK Selaras dengan Program Pemerintah.

Beberapa cabang lomba yang akan dilombakan yakni lomba parade dan yel-yel, ekspos kegiatan oleh ketua TP PKK kecamatan, lomba pola asuh anak dan remaja, lomba upaya peningkatan pendapatan keluarga, lomba penyuluhan program, lomba 'stand up comedy', penampilan kesenian khas daerah, outbound, penyuluhan kesehatan dan tausyiah. (at)

About integritasmedia2016

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.