padang

Wawako Hendri Septa Periksa Absensi ASN di Tiga Dinas

Padang-integritasmedia.com-PADA hari kedua kerja pasca libur cuti bersama Lebaran 1440 H/ 2019, Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa melakukan inspeksi mendadak (sidak) bagi aparatur sipil negara (ASN) di jajaran Pemko Padang.

Sebelum melakukan sidak Wawako pun memimpin Apel pagi bersama yang diikuti oleh ASN di DPMPTSP, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan serta Disdukcapil di halaman kantor tersebut, Selasa pagi (11/6). Dalam sidak tersebut, ia mendapati tingkat kehadiran ASN di 3 OPD itu terbilang bagus.
"Tingkat kehadirannya bagus, rata-rata di atas 95 persen. Ada satu atau dua orang yang tanpa keterangan dan kita akan tindak lanjuti sesuai aturan yang berlaku," ucap Wawako.
Lebih lanjut Wawako Hendri pun menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada semua ASN yang telah bekerja antusias di hari kedua pasca libur Lebaran.

"Harapan kita tentu ya, jangan ketika ada sidak saja kita begini. Tapi di hari-hari biasa kita tetap niatnya adalah bagaimana hadir sebagaimana ketentuan dan melayani masyarakat dengan sepenuh hati," ingatnya.

Meninjau Kantor Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Padang Dalam kesempatan itu tidak saja menyidak kehadiran ASN, wakil wali kota juga sembari meninjau kondisi perkantoran dinas setempat. Seperti halnya di Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, ia pun memberi apresiasi segenap pimpinan dan ASN di OPD tersebut, karena telah mampu membuat ruangan arsip yang sangat nyaman.

"Apalagi juga diketahui para generasi muda di kota ini umumnya murid tingkat SD dan SMP sederajat sering berkunjung ke sini secara rutin. Sebagaimana di tempat ini kita bisa melihat data-data lama dan sejarah Kota Padang. Jadi kita sudah memberikan kepada generasi muda kita suatu laporan sejarah bahwa mereka itu berada di kota bersejarah yang sudah lama berdiri sejak masa kolonial Belanda sampai sekarang," tambahnya.

Maka dari itu Wawako pun menyampaikan kesemuanya itu mesti ditanamkan bagi generasi muda kalau mau menjadi generasi yang besar harus bisa menghargai para lelulur. Selanjutnya begitu juga di Disdukcapil, ia pun melihat masyarakat cukup puas dengan pelayanan di sana.

"Mudah-mudahan ini terus berlanjut dan harapan kita tentu sarana infrastruktur daripada gedung dinas ini bisa kita perbaharui untuk lebih representatif lagi. Kita juga miris melihat gedung perkantoran ini dan tentunya menjadi 'PR' bagi kita ke depan untuk segera melakukan pembenahan,” akhir Wawako.

Dalam sidak tersebut Wakil Wali Kota Hendri Septa juga didampingi sejumlah kepala OPD. Diantaranya Kepala BPBD Edi Hasymi, Kepala Bappeda Medi Iswandi, Kepala DP3AP2KB Heryanto Rustam serta lainnya. (at)

About integritasmedia2016

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.