Tanah Datar

Kadis Dikbud Tanah Datar, Lepas Fikri Alfarizel ke Lomba Story Telling

Batusangkar-integritasmedia.com-SEKOLAH Menengah Pertama (SMP) Negeri 5 Batusangkar merupakan sekolah rintisan berasrama di Kabupaten Tanah Datar yang mempunyai visi membangun generasi cemerlang berlandaskan IPTEK dan IMTAQ, tidak henti-hentinya menorehkan prestasi yang membuat harum nama daerah.

Adapun Ihsanul Fikri Alfarizel siswa kelas VIII yang beberapa waktu lalu dipercaya untuk mewakili Provinsi Sumatera Barat ke tingkat nasional dalam Olimpiade Sains Nasional (OSN) di Jogyakart.
Kini, dia kembali mewakili Sumbar pada lomba Story Telling di Kemendikbud RI.

Dan, keberangkatannya langsung dilepas Kadis Dikbud Tanah Datar Riswandi didampingi Kabid PSMP Agusli, guru pembimbing Lofmifo Yuswirna dan Yusrizal Dt. Makhudun dari SMP N 5, Rabu (24/7) di kantor Dinas Dikbud di Pagaruyung.

Dalam kesempatan tersebut, Riswandi menyampaikan apresiasi dan berharap siswa SMP N 5 mampu memperoleh yang terbaik. “Alhamdulillah, ananda kita kembali ukir prestasi yang harumkan nama Tanah Datar, tampilkan potensi kita sebaik-baiknya dengan rileks, jaga stamina dan kesehatan dan tentu jangan lupa untuk berdoa. Dan ingat, kami masyarakat di kampung juga mendoakan ananda agar sukses,” sampainya.

Riswandi
Riswandi berharap prestasi ini bisa menjadi motivasi bagi sekolah dan siswa lainnya di Tanah Datar. “Terima kasih kepada guru pembimbing dan dorongan dari sekolah sehingga anak kita bisa mencapai prestasi seperti ini, semoga ini bisa menjadi motivasi dan penyemangat bagi yang lain untuk raih prestasi yang sama atau kalau bisa lebih baik lagi,” tukasnya.

Sementara itu guru pembimbing Lofmifo Yuswirna menyampaikan, walaupun anak didiknya belum memperoleh yang maksimal di ajang OSN, namun tidak menjadikannya putus asa dan berhenti berprestasi. “Alhamdulillah, ananda kita Ihsanul Fikri Alfarizel walau belum mampu menjadi yang terbaik di Jogya, namun ia kembali membanggakan kita karena kembali wakili Sumbar dalam lomba Story Telling dimana diseleksi secara online melalui naskah dan video yang dikirim ke Kemendikbud,” ungkapnya.

Diakhir sambutannya Lofmifo Yuswirna mengyngkapkan, anak didiknya ini mampu metorehkan prestasi lebih baik lagi. “Semoga ananda Fikri Alfarizel yang akan berlaga 25 Juli ini bisa mengangkat dan harumkan nama Tanah Datar di ajang ini, dan tentu mohon dukungan dan do’a kita semua,” harapnya. (ain)

About integritasmedia2016

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.