padang

Pemerintah dan Masyarakat Harus Bersinergi Cegah Peredaran Narkoba


Padang-integritasmedia.com-WAKIL Wali Kota Padang Hendri Septa selaku Ketua Badan Narkotika Kota (BNK) Padang mengatakan, dalam pengentasan dan pencegahan penggunaan narkoba diperlukan upaya intensif tidak hanya dari pemerintah, namun juga sangat diharapkan bantuan dari masyarakat.

"Narkoba di Indonesia sangat merisaukan peredarannya, sehingga Presiden RI Joko Widodo menyatakan perang terhadap narkoba. Peredaran narkoba tidak hanya di pusat kota, namun juga sudah merambah ke pelosok daerah ataupun kelurahan yang jauh dari pusat kota. Untuk itu, diharapkan peran aktif orang tua, tokoh masyarakat, serta RT dan RW dalam mencegah peredaran narkoba di lingkungan masing-masing", tutur Wawako pada kegiatan Penyuluhan Narkoba se-Kelurahan Kuranji di Gedung Serba Guna Kelurahan Kuranji, Rabu (24/7).

"Selain berdampak pada tubuh, bahaya narkoba juga dapat menyebabkan hal-hal yang mengganggu kualitas hidup seseorang. Misalnya, pecandu rentan mengalami masalah di kantor, sekolah atau keluarga, kesulitan keuangan, hingga berurusan dengan pihak kepolisian karena melanggar hukum", jelas Hendri lagi.

"Maka dari itu, BNK Padang juga bersinergi dengan jajaran Kepolisian dan TNI, baik dalam melakukan penindakan, rehabilitasi serta kegiatan langsung dengan masyarakat seperti menggerakkan para penggiat anti narkoba di setiap kecamatan melalui berbagai kegiatan", pungkasnya. (at)

About integritasmedia2016

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.