padang

Percantik Kawasan Sungai Batang Arau, Wako Imbau Warga Tsnsm Bunga Dalam Pot


Padang-integritasmedia.com-WALIKOTA Padang Mahyeldi mengimbau kepada warga yang tinggal di sepanjang kawasan Sungai Batang Arau, Kecamatan Padang Selatan agar melakukan penghijauan di halaman rumahnya masing-masing. Kegiatan penghijauan tersebut dapat diwujudkan dengan meletakkan tanaman bunga dalam pot besar.

Demikian disampaikan Wali Kota Padang Mahyeldi saat memimpin aksi gotong-royong (goro) bersama Aparatur Sipil Negara (ASN) di sepanjang Sungai Batang Arau menuju Muara Padang, Rabu (3/7). Selain itu aksi ini juga diikuti unsur Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumatera Barat, Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera V dan OPD terkait di lingkup Pemko Padang.

Menurut Mahyeldi, dengan adanya tanaman dalam pot besar di halaman rumah masing-masing warga, maka tentunya akan menambah penghijauan di kanan-kiri jalan dan mempercantik kawasan tersebut.

“Kita juga akan mendorong OPD terkait supaya membantu menyediakan tanaman dalam pot besar itu. Baik dari dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) maupun dari bantuan program Corporate Social Responsibility (CSR) stakeholder terkait nantinya,” sebut Mahyeldi.

Ditambahkannya, imbauan ini disampaikan melihat banyaknya halaman ruko atau rumah warga yang notabene tidak terlihat adanya tanaman hias di halaman rumahnya. Hal ini juga sejalan dengan upaya Pemko Padang dalam mengubah kawasan Sungai Batang Arau yang sebelum terlihat kumuh sekarang menjadi kawasan bersih, nyaman dan indah.

“Semoga dengan upaya ini akan akan menambah minat wisatawan untuk berkunjung ke kawasan yang menuju Gunung Padang dan Pantai Air Manis tersebut,” harapnya mengakhiri. (at)

About integritasmedia2016

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.