Tanah Datar

Sekolah Kebangsaan KLIA Malaysia Kunjungi SMAN 1 Sungai Tarab


Batusangkar-integritasmedia.com-SEKOLAH Kebangsaan Kompleks KLIA Malaysia kunjungi SMA N 1 Sungai Tarab dalam rangka lawatan balik atas kunjungan siswa-siswi yang berprestasi Kabupaten Tanah Datar tahun lalu.

Rombongan yang dipimpin Kepala Sekolah Menengah KLIA Malaysia Puan Norashikin Binti Jantan bersama guru dan siswa berprestasi di sekolah tersebut, disambut langsung Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi di komplek SMA N 1 Sungai Tarab, Kamis (15/8).

Kunjungan yang dilakukan sekolah tersebut untuk menjalin hubungan baik antar negara khususnya bidang pendidikan.

Sebelumnya Bupati Irdinansyah Tarmizi saat lawatan ke sekolah tersebut dalam rangka kegiatan studi banding internasional Malaysia Singapura Siswa Berprestasi Kabupaten Tanah Datar di Kuala Lumpur Malaysia, Kamis (1/11/2018) lalu sampaikan Kabupaten Tanah Datar dalam waktu dekat akan lakukan kerjasama dengan salah satu sekolah kebangsaan di Malaysia.

"Kita dalam waktu dekat akan jalin kerjasama dengan sekolah kebangsaan Kompleks KLIA Malaysia dalam bentuk program pertukaran siswa dari tingkat sekolah Dasar, Lanjutan Pertama dan Menengah Atas dengan waktu sesuai kesepakatan", kata bupati.

“Alhamdulillah pada saat ini Sekolah Kebangsaan Kompleks KLIA Malaysia kunjungi SMA N 1 Sungai Tarab dalam rangka lawatan balik, itu merupakan salah satu kebanggaan bagi kami atas kunjungan ke salah satu sekolah menengah di kabupaten Tanah Datar,” ucap bupati lagi.

Pada kesempatan tersebut bupati juga paparkan prestasi SMA N 1 Sungai Tarab diantaranya pengelolaan pustaka terbaik 3 di tingkat propinsi dan terbaik 7 di nasional dan memiliki lingkungan yang asri.

Bupati juga mengajak untuk melakukan kunjungan ke objek wisata yang ada di Tanah Datar dan jangan ragu-ragu untuk bertanya dan berbagi pengalaman di sekolah ini, baik sesama guru maupun siswa.

Sementara Kepala Sekolah Menengah KLIA Malaysia Puan Norashikin Binti Jantan, merasa bangga atas sambutan oleh Bupati Tanah Datar.

Puan Norashikin juga menyambut baik rencana kerjasama dengan program pertukaran pelajar yang juga di dukung oleh pejabat dinas pendidikan di Malaysia.

“Apa yang dilaksanakan Tanah Datar, beri manfaat yang besar untuk kemajuan siswa menyongsong masa depannya,” kata Norashikin.

Acara diisi dengan penampilan bakat siswa dan kesenian serta turut hadir Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Riswandi, Sekretaris Dinas Arsip dan Perpustakaan Yan Kasbari, Camat Sungai Tarab Riswandi beserta Forkopimca, Kepala UPT Dinas Pendidikan, Kepala Sekolah, Guru dan ratusan siswa sekolah setempat. (nt)

About integritasmedia2016

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.