Tanah Datar

Asap Kian Pekat, Di Tanah Datar Sekolah Diliburkan

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Datar, Riswandi
Batusangkar-integritasmedia.com-MENGINGAT kabut asap yang tidak kunjung berkurang dan sudah mencapai level sangat tidak sehat membuat Pemerintah Kabupaten Tanah Datar mengeluarkan kebijakan meliburkan sekolah mulai Sabtu hingga Selasa besok (24/9).

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Riswandi menyebutkan Bupati Tanah Datar mengeluarkan surat edaran kepada sekolah mulai dari PAUD hingga SLTA untuk meliburkan siswa hingga esok hari.

“Saat ini udara sudah tidak sehat lagi dan ini tentunya akan membahayakan kesehatan peserta didik, maka pemerintah daerah mengeluarkan kebijakan meliburkan sekolah selama 3 hari dan hari berikutnya kita tunggu perkembangannya,” sebut Riswandi.

Riswandi mengatakan libur sekolah bukan tidak belajar di rumah, “Guru diharapkan memberi tugas kepada siswa untuk dikerjakan di rumah serta mohon dukungan orang tua untuk mengawasi anak-anaknya,” sampainya.

Terkait siswa SLTA, sesuai kewenangan, pemerintah daerah jelas Riswandi sudah berkoordinasi dengan pemerintah provinsi untuk turut meliburkan siswa SLTA di Tanah Datar.

“Pemerintah provinsi mempersilahkan Pemerintah Kabupateh Tanah Datar untuk mengambil kebijakan kalau akan berakibat terhadap kesehatan masyarakat disesuaikan dengan kondisi masing-masing daerah,” terang Riswandi sesuai jawaban Wagub Nasrul Abit kepada Bupati Tanah Datar melalui pesan whatsapp. (hen)

About integritasmedia2016

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.