limapuluhkota

Dinas Perhubungan Kabupaten Limapuluhkota Peringati Hari Perhubungan dengan Berbagai Kegiatan

LimapuluhKota,Integritasmedia.com- Bupati  Limapuluhkota Irpendi Arbi dalam rangka hari perhubungan nasional disambut dengan atraksi pedangpora oleh. STTB ( Sekolah Tinggi Transportasi Darat ) dilapangan Dinas Perhubungan Limapuluhkota

Upacara dilaksanakan di Lapangan kantor Perhubungan Dinas Perhubungan Limapuluhkota,dalam upacara tersebut 
Irpendi Arbi kemudian membacakan sambutan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Diharapkan jajaran Dishub melakukan introspeksi dalam pelayanan perhubungan dalam momen peringatan tersebut .

"Upacara kali ini memiliki mendalam untuk melakukan introspeksi dalam sektor perhubungan, momentum merenungkan kembali dalam sektor perhubungan," kata Irpendi mengutip Budi Karya.


Irpendi Arbi  kemudian berpesan agar jajaran Dishub bekerja dengan sebaik-baiknya dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat. Menurutnya, seluruh jajaran Dishub Limapuluhkota  merupakan representasi negara yang harus dilihat dengan citra yang baik oleh warga.

"Yang di lapangan pastikan dalam setiap situasi pikirkan kepentingan msyarakat. Jauhi perbuatan yang merugikan masyarakat, tata nilai, peraturan. Tunjukkan seragam yang Anda pakai simbol kehadiran, Anda berdiri atas nama negara. Tunjukkkan kehadiran Anda menyelesaikan masalah," jelasnya.


Lebih lajut Bupati menyatakan bahwa sektor perhubungan memiliki peranan penting dalam mendorong pembangunan sektor perhubungan.

"Peran perhubungan strategis dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," ujarnya. Ia menyebut, keberhasilan pembangunan negara sangat dipengaruhi oleh transportasi.

Transportasi, ujar dia, berdampak pada sendi kehidupan politik, ekonomi, sosial, budaya, pertahanan, serta keamanan.pengembangan kinerja pegawai ini seturut dengan upaya pemerintah menggalakkan program SDM unggul,ujar Bupati Irpendi Arbi.



Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Limapuluhkota Anharmen mrnyebutkan  bahwa dalam rangka hari perhubungan nasional mengatakan bahwa  perhubungan merupakan sektor  yang sangat penting dengan menandakan mereka nyaman dengan bekerja dengan semangat tinggi ,karena transportasi  sangat vital dalam rangka upaya peningkatan kualitas dan infrastruktur perhubungan . Kelancaran transportasi itu ada pada kelancaran pembangunan. 

"Keberhasilan ini merupakan kolaborasi semua pihak, tadi ada perwakilan dinas, masyarakat, perusahaan, dan kepolisian. Menandakan pentingnya transportasi itu lintas dimensi. Semangat insan perhubungan mudah-mudahan terwujud. Niatkan tugas kita ini melayani, niatkan ibadah. Tangguh, tanggap, terampil, tanggung jawab mudah-mudahan diwujudkan dalam kesehariannya," ujar Anharmen.

Aldasman sekretaris Perhubungan Kabupaten Limapuluhkota mengatakan, bahwa dalam rangka memperingati hari perhubungan nasional Dinas perhubungan melakukan berbagai kegiatan  diantaranya : Selain dari Pedangpora,diadakan juga senam tobello,PBB Deville Korps Lalu Lintas dan Angkutan Jalan,Yel-yel semangat perhungan,pencerahan hadiah pelajar pelopor tingkst Kabupaten Dinas Perhubungan Kabupaten Limapuluhkota,dan malam minggunya diadakan orgen serta pertandingan domino yang diikuti oleh ASN dilingkungan Dinas Perhubungan dan Dinas lainnya,ujar Aldasman.

Lebih lanjut Aldasman menyampaikan bahwa Hari Perhubungan Nasional Tahun ini mengambil tema “Merajut Nusantara Membangun Bangsa, Bakti Nyata Insan Perhubungan, Untuk Indonesia Unggul, Indonesia Maju”.

“Hari Perhubungan Nasional ini merupakan hari bakti nyata para insan transportasi yang telah bekerja keras mewujudkan konektivitas transportasi di seluruh wilayah Indonesia dan memberikan pelayanan jasa transportasi yang selamat, aman dan nyaman,” tuturnya.(A)




About integritasmedia2016

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.