padang

Mahyeldi Terima Anugerah Tokoh Pendidikan

Kepala Bappeda Medi Iswandi mewakili Wako Mahyeldi menerima piagam penghargaan
Padang-integritasmedia.com-PERHATIAN dan kepedulian yang dilihatkan seorang Wali Kota Padang Mahyeldi terhadap keberadaan Dewan Pengurus Daerah Himpunan Penyelenggaraan Kursus Indonesia (DPD HIPKI) Sumatera Barat (Sumbar) telah berbuah anugerah penghargaan bagi dirinya.

Wali Kota Padang yang dikenal dengan motto dekat dan melayani itu pun masuk nominasi penerima HIPKI Award 2019 sebagai tokoh pendidikan Sumbar yang telah berjasa pada dunia pendidikan.

Diantara nama-nama penerima piagam penghargaan tersebut antara lain Gubernur Sumbar Prof. Dr. H. Irwan Prayitno, S.Psi, M.Sc, Kepala BP PAUD Dikmas Provinsi Sumbar Drs.H. Affrizal Mucthar, MP.d, Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Barat Adib Alfikri, SE, M.Si, Ketua Ban PAUD PNF Provinsi Sumbar Drs. H. Yunirwan, M.Pd dan Walikota Payakumbuh H. Rizal Falepi, S.T, M.T. Selain itu juga Ketua DPD HIPKI Sumbar periode 2006-2014 H. Irwan Kinun, SE, Akt, M.kom, Ketua DPC Payukumbuh periode 2018-2022 dan Anggota DPRD Kota Payukumbuh Isme Harius, S.Sos.

"Alhamdulillah, bapak Wali Kota Mahyeldi diberikan sebuah reward dari DPD HIPKI Sumbar atas partisipasi aktifnya baik langsung maupun tidak langsung kepada HIPKI, dengan support bantuan moril maupun materil dalam hal ini khususnya terhadap kesuksesan kegiatan Workshop Data Pokok Pendidikan (Dapodik) dan Akreditasi Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) se-Sumbar dan Rakerda HIPKI Sumbar pada Sabtu hingga Minggu (21-22/9) di Hotel Daima Padang. Kita bersyukur bapak wali kota menerima anugerah penghargaan ini, sebagai tokoh yang juga berjasa dan mempunyai andil dalam dunia pendidikan di Kota Padang khususnya," ungkap Kepala Bappeda Padang Medi Iswandi sewaktu mewakili Wali Kota Mahyeldi menerima piagam penghargaan tersebut, Sabtu (21/9).

Sementara itu Ketua HIPKI Sumbar Rosman menyampaikan, piagam penghargaan yang diberikan ini merupakan ajang HIPKI Award 2019 dalam rangka memberikan apresiasi kepada sejumlah kepala daerah dan pihak terkait di Sumbar.

Sementara terkait workshop jelasnya, bertujuan untuk pengisian Dapodik secara online yang diikuti oleh peserta LKP se- Sumbar. Dalam hal ini bagi yang memiliki masalah Dapodik pada lembaga kersusnya masing-masing, sekaligus mengajukan LKP akreditasinya.

"Karena memang pengisian Dapodik juga menjadi syarat utama dalam pengajuan program bantuan pemerintah dan menjadi indikator penilaian keaktifan LKP dalam melaksanakan kursus dan pelatihan. Maka itu kami atas nama DPD HIPKI Sumbar, mengucapkan selamat kepada penerima HIPKI Award 2019 dan kepada peserta workshop sekaligus Rakerda," ucapnya.

Selanjutnya Gubernur Sumbar diwakili Kepala Dinas Pendidikan Sumbar, Adib Alfikri sewaktu membuka kegiatan mengaku sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan workshop Dapodik yang dihiasi dengan penyerahan HIPKI Award 2019.

"Semoga upaya ini dalam rangka kemajuan dan pengembangan pendidikan di Sumbar pada umumnya," harapnya.

Selanjutnya Adib pun juga mengimbau seluruh stakeholder yang berada di lingkungan dinas Pendidikan atau di dunia pendidikan untuk dapat meng update, meningkatkan kompetensi diri menyongsong era digitalisasi saat ini yang dikenal revolusi industri 4.0. (hen)

About integritasmedia2016

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.