agam

MIN 2 Agam Sabet Akreditasi A

Bawan (Agam),Integritasmedia.com ---Penantian yang panjang, usaha yang bersungguh-sungguh tentunya membuakan hasil yang maksimal, dalam menggapai suatu tujuan apapun.

Tidak terkecuali dengan salah satu usaha yang dilakukan MIN 2 Agam yang akrab di sebut MIN Bawan yang terletak di di Jorong Pasar Bawan Nagari Bawan Kecamatan Ampek Nagari Kabupaten Agam Provinsi Sumatera Barat akhirnya telah membuakan hasil yakni penilaian akreditasi madrasah dan sekolah resmi diumumkan Badan Akreditasi Nasional Sekolah dan Madrasah (BAN S/M) beberapa waktu yang lalu mandapat nilai 92 dengan akreditasi A Dari pengumuman bertanggal 9 September yang ditandatangan Ketua BAN S/M Toni Toharudin..

Dari 13 Madrasah semua tingkatan di Kabupaten Agam yang divisitasi, divalidasi dan diverifikasi oleh BAN S/M Tahap I, 9 mendapat peringkat Akreditasi A dengan Nilai Akreditasi 91 ke atas salah satunya MIN Bawan dengan nilai 92 pada Tahap I Tahun 2019.

Dibawan kepemimpinan Koesnindarto, MIN 2 Agam Bawan telah torehkan banyak prestasi yang gemilang mulai dari prestasi tingkat SD/Madrasah hingga ke tingkat Nasional, prestasi yang di peroleh nyaris semua peringkat I di sabet dengan enteng, bahkan untuk memperoleh Nilai Akreditasi A saat ini, sudah merupakan Harga Mati.
Kepala MIN 2 Agam Koesnindarto mengucapkan terimakasih atas binbingan dan binaan-demi binaan dari Bapak Kepala

Kantor kementerian Agama Kabupaten Agam, Bapak Kasi pendidikan Madrasah, ibu pengawas dan Bapak Ketua Komite serta rekan-rekan sejawat dan yang tidak ketinggalan, kesungguhan tenaga Pendidik dan kependidikan untuk memebantu dalam perolehan predikat tersebut.
Sambutan  hangat dan gembira atas prestasi yang diraih tak terlepas dari bimbingan Pengawas Helmiyati, S. Pd. M. Pd yang juga merupakan pengawas Madrasah tingkat Nasional yang senantiasa memberikan kontribusi demi miningkatkan Proses dalam meningkatkan hasil yang gemilang ini.

Di sisi lain Edi Zalman sebagai Kasi Pendidikan Madrsaha selalu memberikan wejangan-wejangan terhadap MIN 2 Agam agar tetap berinovasi, memacu dan memacu peringkat yang akan di gapai.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Agam H. Edi Oktaviandy sambut baik prestasi yang di raih, dan berpesan untuk mempertahankan hasil akreditasi yang telah di peroleh dan beliau terus  mengingatkan seluruh jajaran bahwa penilaian akreditasi Madrasah masih terus berjalan untuk tahap II. Masih ada 28 madrasah lagi sebagai target akreditasi tahap II tahun 2019.

"Maka untuk itu kepada Seksi Pendidikan Madrasah serta Pengawas Madrasah di bawah koordinasi Kasi Penmad dan Tim pendamping yang telah dibentuk untuk dapat mendampingi serta menyiapkan dengan baik madrasah-madrasah yang menjadi target akreditasi tahap II tahun 2019. sehingga hasil yang didapat nantinya sesuai dengan yang diharapkan,” tegasnya.
Liputan : Erwin

About integritasmedia2016

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.