Pasaman Barat

Objek Wisata Air Terjun Siburai-Burai Durian Tibarau Kecamatan Kinali Yang Mempesona

Pasbar, Integritasmedia.com --Kinali Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar), memiliki banyak objek wisata yang bangus dan asry untuk di kunjungi, salah satu diantaranya objek wisata air terjun Siburai-Burai Durian Tibarau Kecamatan Kinali Kabupaten Pasaman Barat,

Hal ini di ungkapkan oleh Mustikayana TK Yang dipertuan Kinali di hadapan awak media baru-baru ini.

"Luar biasa potensi air terjun ini. Jika dikelola dengan baik maka akan mendatangkan aset bagi daerah," katanya usai melihat air terjun Siburai-Burai tersebut.

Ia mengatakan tujuan diadakan kunjungan ini adalah guna melihat langsung objek wsata tersembunyi yang pembangunan perlu dikembangkan secara bersama-sama.

"Pengembangan wisata tidak bisa dilakukan oleh Dinas Pariwisata saja tetapi harus secara bersama-sama. Sehingga didapatkan destinasi yang refresentatif yang akhirnya mendatangkan Pendapatan Asli Daerah (PAD)," ujarnya.

Selain itu juga akan mampu meningkatkan ekonomi masyarakat sekitarnya. Terpenting sekali adalah adanya kesadaran masyarakat memajukan wisata.

Harapan kita pemerintah Daerah kab. Pasaman Barat memperhatikannya.terkhusus kepada Dinas Pariwisata Pasaman Barat, objek wisata air terjun Siburai-Burai Durian Tibarau sangat potensial untuk dikembangkan karena memikiki keindahan alam yang indah.

Air terjun itu merupakan perpaduan antara panorama perbukitan, lembah, hutan, dan goa dengan hawa sejuk menyegarkan.

Ia menjelaskan untuk sampai ke objek wisata itu dari Pasar Durian Kilangan kinali berjarak sekitar 15 kilometer naik kendaraan roda empat. Setelah itu ditempuh dengan jalan kaki menyisiri hutan dan perkampungan warga 1500 meter.

"Objek wisata ini cukup potensial dikembangkan namun masih terbatas dari akses transportasi. Kami berharap untuk jalan nantinya bisa dianggarkan oleh Dinas Pekerjaan Umum pada 2020 nanti," harapnya.                           Liputan : Wakill Redaksi

About integritasmedia2016

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.