Bandung Barat

Study Komparatif PWI Payakumbuh & limapuluhkota ke Pemda Bandung Barat

Bandung,Integritasmedia.com-- Sebanyak 16 orang Anggota Persatauan Wartawan Indonesia  Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluhkota melakukan Study Komparatif di Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Rombongan tersebut  diterima langsung oleh Asisten III Agus Maulana,Kepala Bagian Humas (Kabag) Heri mewakili Bupati Bandung Barat dan Ketua PWI Kabupaten Bandung Barat.

Dalam kesempatan itu, Agus Maulana mengulas tentang mulai berdirinya Kabupaten Bandung Barat. Menurutnya, KBB ini usianya baru mencapai 12 tahun, yang didirikan pada 2 Januari 2007.
KBB yang terdiri dari 16 Kecamatan dan 165 desa.

Disebutkannya dibawah kepemimpinan Bupati AA Umbara dan Hengky Kurniawan Periode 2018-2024 telah memiliki program unggulan, yaitu, pengembangan 10 destinasi wisata dan penataan infrastruktur jalan penghubung objek wisata.

“KBB ini daerah wisata yang perlu pengembangan, dan saat ini sedang ada penataan oleh Bupati,” kata Agus

Agus menyebutkan, keberadaan objek wisata KBB itu berada di wilayah selatan dan Utara, salah satunya wisata Lembang dan Curug Malela dan lainnya.

“Kegiatan sekarang, bupati sedang melakukan penataan jalan (Pelebaran) Cisarua sampai Cikalongwetan yang merupakan jalan penghubung daerah wisata,” kata Agus

Begitu juga, dengan Curug Malela yang berada diwilayah selatan, saat ini sedang ada pembangunan, dananya bersumber dari APBD Provinsi Jawa Barat. Jelas Agus.

Sementara, Kepala Bagian (Kabag) Humas Kabupaten Limahpuluhkota, Hendra, mengatakan, kegiatan Study komparatif ini merupakan program PWI yang bekerjasama dengan pemerintah  dalam rangka silaturrahim serta untuk sharing untuk  meningkatkan wawasan. Salah satunya KBB menjadi Kabupaten pilihan.

Hendra menyebutkan bahwa KBB ini merupakan daerah baru, tapi perkembangannya, seperti program dan pembangunan sangat pesat. “Itulah alasan kami memilih melakukan Study komparatif di KBB,” jelas Hendra

Ketua PWI Payakumbuh/Limapuluhkota.Yusrizal mengatakan ini merupakan program PWI yang difasilitasi oleh Bagian Humas. “kita (PWI) dapat apresiasi dari Bupati berupa dana hibah dari Pemkab Limapukuhkota ” kata Yusri Rizal

Menurutnya, kegiatannya ini (Study komparatif) salah satu realisasi dana hibah yang telah di programkan sebelumnya untuk meningkatkan pengetahuan rekan-rekan wartawan.

Begitu juga Ketua PWI Kabupaten Bandung Barat, Heni Suhaeni sangat mengapresiasi kedatangan PWI Kabupaten Payakumbuh dan Limahpuluhkota, “saya ucapkan selamat di KBB, semoga Study Komparatif ini bisa menambah wawasan bagi rekan-rekan seprofesi,terutama PWI,ujar Henni.(Anton Cino )



About integritasmedia2016

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.