pesisir selatan

CAMAT RAHUL MAR ALAMSYAH PIMPIN UPACARA PERINGATAN HUT KORPRI KE 48 DAN HARI GURU NASIONAL KE- 74 PGRI

Pesisir Selatan,Integritasmedia.com - Camat Rahul Tapan, Mar Alamsyah menjadi inspektur Upacara Peringatan HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (KOPRI) ke-48, sekaligus Hari Guru Nasional (HGN) ke-74 tahun 2019, Jumat (29/11) pagi di halaman Sekolah MTsN Tapan, Kecamatan Ranah Ampel Hulu, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumbar.


Pada sambutannya, Camat Rahul,Mar Alamsyah,juga menyerukan pentingnya meningkatkan kualitas SDM, untuk menghadapi tantangan zaman. Korpri sebagai wadah bagi pegawai Republik Indonesia, juga diminta untuk selalu berupaya nenumbuhkan fungsinya sebagai perekat dan pemersatu bangsa. Hal ini juga sesuai dengan tema HUT KORPRI ke-48 yakni “Berkarya, Melayani, dan Menyatukan Bangsa

Mar Alamsyah juga membacakan pesan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud)  Nadiem Anwar Makarim, salah satunya yaitu  mengajak kepala sekolah dan pengawas sekolah menerapkan paradigma kepemimpinan yang melayani. Ia menyebut kepala dan pengawas sekolah memiliki peran penting meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah dan mengembangkan potensi peserta didik yang berkarakter.
Kemudian juga mengajak mengubah paradigma kepemimpinan yang tadinya itu sebagai penguasa atau pengendali atau regulator, menjadi paradigma kepemimpinan yang melayani,” pesan Mendikbud  ujar nya.
Lanjutnya, Saat ini pergerekan dunia sangat cepat, oleh karena itu kinerja manusia juga dituntut harus berubah. “Kita berada di dunia yang berubah dengan cepat, yang sangat berbeda dengan dua puluh, tiga puluh atau empat puluh tahun yang lalu. Revolusi industri jilid ke-4 telah mendisrupsi segala lini kehidupan, bukan hanya cara dalam berkomunikasi tapi juga dalam cara mengelola pemerintahan terang Mar Alamsyah. 

About integritasmedia2016

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.