limapuluhkota

Jalan Yang Dilalui Rute TDS Masih Banyak Yang Berlubang

Limapuluhkota,Integritasmedia.com - Jalan provinsi di Kabupaten Limapuluhkota serta jalan Kabupaten yang akan dilalui oleh para peseta TDS etape hari Senen 4 Nopember 2019 banyak  yang berlubanmenjelang pelaksanaan event internasional itu pada 2-10 November 2019.

Kasat Lantas Kabupaten Limapuluhkota AKP Erman Jumat 1 Nopember 2019 di aula Kantor Bupati  mengatakan masih banyak jalan berlubang berada diberbagai tempat.

"Jalan berlubang sekitar puluhan titik dengan berbagai ukuran, dan ini berdasarkan hasil peninjauan yang dilakukan pihak Kepolisian Kabupaten Limapuluhkota dan Kota Payakumbuh.


Kasat Lantas AKP Erman dalam ekspos rapat tersebut mengatakan, ruas jalan itu bakal dilewati para pebalap pada etape 3 yang starnya di Aka Barayun dan finishnya di daerah Ngalau Kota Payakumbuh masih banyak yang berlubang.

Kompol Basrial dari Polres Payakumbuh juga mengatakan bahwa jalan yang dilalui dalam ajang tersebut harus benar-benar steril dari berbagai kendala,seperti pembenahan jalan diberbagai titik yang dilalui oleh peserta TDS tersebut.

Kompol Basrial lebih lanjut menyampaikan,jika jalan yang berlubang masih ada,jika bisa dialihkan rutenya,sebab jika terjadi kecelakaan yang dialami oleh peserta TDS,pihak kepolisian tidak bisa berbuat banyak,apalagi bertanggung jawab,ujar Basrial secara tegas.

Dengan kondisi itu, Kadis PUPR Kabupaten Limapuluhkota Yunire,pihaknya akan menambal jalan yang berlubang menjelang pelaksanaan TdS serta menggenjot para rekanan untuk menyelesaikan pekerjaannya terutama jalan yang dilalui oleh para peserta TDS.

Selain jalan berlubang, tambahnya, etape 3 itu harus diwaspadai pohon tumbang dan tanah longsor di sepanjang pada 1 hari sebelum hari H mudah-mudahan akan bisa selesai dan bisa dilalui oleh para peserta.

Ini mengingat daerah itu rawan pohon tumbang dan tanah longsor saat angin kencang dan hujan.

Nengsi selaku Kadispora Kabupaten Limapuluhkora menyampaikan bahwa dengan hadirnya OPD dalam ekspos tentang situasi dilapangan tentang rute yang dilalui oleh peserta TDS tersebut 1 hari sebelum hari akan selesai.

Ia menambahkan, untuk menyambut para pembalapTdS Pemkab Limapuluhkota  akan menampilkan kesenian tradisional di lokasi start Aka Barayun daerah wisata Harau .

Kesenian berupa tari persambahan, tambua tansa dan lainnya ditampilkan masyarakat sekitar," katanya. (Anton Cino)

About integritasmedia2016

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.