payakumbuh

Kompol Russirwan, SH : Personil Polres Payakumbuh Tak kenal Lelah

PAYAKUMBUH,Integritasmedia.com -  --- Walaupun Hujan turun dan panasnya terik matahari menerpa tubuhnya, mereka tetap menjalankan tugas-tugasnya menjaga ketertiban di jalan dan mengatur arus lalulintas kendaraan.
Terlihat beberapa anggota Satuan lalu lintas polres Payakumbuh mengatur lalu-lintas di Jl. Ade Irma Suryani Nasution, Labuh Baru, Kec. Payakumbuh Utara dan Jl Jendral Sudirman kota payakumbuh. "Walau dalam kondisi diguyur hujan pada Pagi itu.
“Kegiatan ini rutin kita laksanakan agar terciptanya situasi aman dan kondusif seputaran kota Payakumbuh dan mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi di kota Payakumbuh” ujar Kapolres Payakumbuh AKBP. Dony Setiawan, S.I.K. MH. yang diwakili oleh KABAG SUMDA Polres Payakumbuh Kompol Russirwan, SH. Saat di Wawancara media beberapa waktu lalu.
Kehadiran Polisi ditengah-tengah masyarakat merupakan amanat dalam Undang-Undang Nomor 2 tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia yaitu melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, serta menegakkan hukum dihadapkan dengan kondisi dan karakteristik masyarakat yang modern." Ungkap Kompol Russirwan, SH.
Lebih lanjut disampaikannya bahwa penilaian masyarakat terhadap kinerja Polri yang hanya berdasarkan dengan pemberitaan TV, Koran maupun gejala tanpa mempertimbangkan kesulitan dan hambatan Polri dalam pelaksanaan tugas, terkadang menimbulkan stigma negatif, yang kemudian diekspresikan oleh sebagian masyarakat lewat sosial media (sosmed) yang berdampak makin buruknya citra Kepolisian. 
Untuk menjawab semua keraguan tersebut, dapat dilakukan dengan menampilkan keseriusan dalam kerja, profesionalitas, akuntabel dan mendekatkan diri kepada masyarakat. Sehingga kehadiran anggota Polisi di tengah-tengah masyarakat, dapat betul betul dirasakan manfaatnya dalam rangka memberikan pengayoman kepada segenap masyarakat.
Istilah pengayom dalam konteks ini merupakan sebuah istilah yang bermakna perasaan tenang ketika adanya kehadiran Polisi. Jangan sampai justru kehadiran Kepolisian menimbulkan perasaan cemas, atau perasaan takut kepada masyarakat. "ujar Kompol Russirwan, SH.(A)

About integritasmedia2016

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.