agam

MIN 2 Agam Lakukan Sinkronisasi Dengan Pihak Wali Murid

Agam,Integritasmedia.com - —Komunikasi antara Guru dengan Orang tua siswa dalam Proses Belajar mengajar merupakan suatu kegiatan yang harus dilakukan oleh guru, yang bertujuan untuk meningkatkan kwalitas dari segi Sumber Daya Manusia yang menuju Manusia yang cerdas, berkwalitas, intelek dan manusia seutuhnya bagi siswa di semua tingkatan sekolah/madrasah seperti  SMA sederajat, SLTP Sederajat, SD sederajat Proses belajar mengajar setiap hari dilakukan  antara Guru dengan Murid atau siswa, berbagai macam metoda yang dilakukan.

hal ini tidak terkecuali di MIN 2 Agam yaitu sebuah sekolah yang setara SD yang beralamatkan di Jorong Pasar Bawan Nagari Bawan Kecamatan Ampek Nagari Kabupaten Agam Provinsi Sumatera Barat.
Madrasah yang berada di bawah Komando Koesnindarto berkat komunikasi yang baik telah berhasil sabet berbagai macam Prestasi siswa mulai dari tingkat
Sekolah/Madrasah hingga ketingkat Nasional, bahkan Akreditasipun meningkat mulai dari akreditasi B hingga A semua itu tidak terlepas dari Proses Belajar Mengajar yang baik, komunikasi, singkronisasi antara pihak Madrasah dengan pihak Orang tua wali murid, bahkan lingkungan Masyarakat sekitar Madrasah.

Berdasarkan pantauan Integritas hal ini terbukti terjalinnya komunikasi yang baik antara Pihak Madrasah dengan Atasan langsung dari Kantor Kementerian Agama kabupaten hingga Kantor Wilayah kementerian Agama Provinsi, Puskesmas Bawan, unsur Muspika kecamatan Ampek Nagari hingga dengan Komite Madrasah bahkan langsung dengan orang tua wali murid.

Salah satu pelaksanaan komunikasi dalam Peningkatan Efektifitas Proses Belajar Mengajar yang dilakukan pihak MIN 2 Agam dengan pihak Madrasah adalah tampak salah seorang Guru kelas Rismanita tengah berbincang dengan orang tua wali murid sabtu 14/12 2019.
Rismanita ketika dikonfirmasi oleh Inmas mengatakan bahwa beliau sengaja mengajak salah seorang orang tua wali murid untuk membantu Guru memperhatikan cara belajar anak di rumah, katanya.

“saya minta bantuan orang tua untuk memperhatikan cara belajar anak-anak dirumah, sebap kalo kita lihat banyak sekarang anak-anak setelah pulang dari sekolah mereka banyak kegiatan, ada yang membantu orang tua memasak, mencuci pakaian, kekebun bahkan ada juga yang hanya nonton TV tanpa di damping orang tua, main HP, main Game dan lain sebagainya sehingga anak-anak kurang mendapatkan perhatian dari Orang Tuanya” kata Rismanita.

Lebih lanjut beliau mengatakan bahwa perhatian orang tua sangatlah penting untuk meningkatkan kemampuan, semangat, motivasi anak untuk belajar dirumah, imbuhnya lagi.
Di tempat yang berbeda Rosmani orang tua wali murid ketika di konfirmasi beliau mengucapkan terima kasih kepada pihak Madrasah yang telah menerima, mendidik, anaknya di MIN 2 Agam, karena di samping anaknya mendapatkan ilmu Umum anaknya juga mendapatkan ilmu agama Islam seperti, baca Al-Quran, Hadist, Akidah, bahasa Arab katanya.

Koesnindarto Kepala MIN 2 Agam sangat mengapresiasi dan berterimakasih tenteng Inovasi yang dilakukan oleh Rismanita, dan kepada guru-guru yang lain, bahkan semua guru di MIN 2 Agam ini telah melakukan hal yang sama katanya.
Komunikasi adalah kunci keberhasilan artinya apa sebagai mana kita ketahu komunikasi artinya saling bertukar fikiran, ide, kepercayaan, perasaan dan sikap antara orang yang satu denga yang lain, kelompok yang mana hasilnya sesuai denga apa yang di harapkan bersama kata Koesnindarto,

Lebih lanjut Koesnindarto mengurai tujuan komunikasi itu jelas ada timbal balik, pesan kesan, pemahaman, kedepan dengan komunikasi ini antara pihak madarah denga pihak manapun haruslah tejalin dengan baik agar tercipta tujuan yang sama-sama di cita-citakan, harap beliau di penghujung pembicaraan.

Ditempat yang berbeda kepala kantor kementerian Agam Kabupaten Agam Edy Oktafiandi juga mengapresiasi yang dilakukan oleh guru tersebut, beliau berharap agar prestasi yang di raih dapat di pertahankan katanya pendek.
Liputan : wakil Redaksi

About integritasmedia2016

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.