padang

3 Rest Area, Akan Ada di Nipah – Teluk Bayur


Padang, integritasmedia.com – PEMKO Padang akan menyediakan fasilitas rest area di sepanjang Jalan Nipah – Teluk Bayur. Ada tiga titik yang direncakan untuk dibangun dari ruas Gunung Padang sampai Bukit Peti – Peti.

“Kita sedang tentukan titiknya, kemudian dibuat perencanaan dan DED-nya. Sebelum Idul Fitri atau pertengahan april nanti ditargetkan selesai,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Padang Yeni Yuliza saat melakukan kunjungan ke lokasi, Selasa (6/1).

Kunjungan ke lokasi untuk menentukan titik rest area ini dilakukan bersama Asisten II Hermen Peri, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappenda) Medi Iswandi, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Alfian, Kepala Bagian Pembangunan Hermansyah, serta Kepala Bagian Layanan Pengadaan Novalino. Turut didampingi Camat Padang Selatan Teddy Antonius dan lurah setempat.

Pembangunan fasilitas rest area, menurut Yeni, guna meningkatkan fasilitas kawasan wisata terpadu Gunung Padang yang meliputi Pantai Air Manis, Gunung Padang, Kota Tua, Muaro dan Pantai Padang. “Untuk rest area representatif dibutuhkan lahan yang luas. Setidaknya di atas lahan satu hektar agar cukup untuk parkir kendaraan,” kata Yeni.

Terkait lahan yang akan digunakan, merupakan lahan masyarakat yang dihibahkan dan akan diupayakan pembangunannya dengan CSR.

“Masyarakat sendiri nantinya bisa menempati lokasi untuk berjualan dan parkir. Hasilnya sepenuhnya untuk masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Arfian mengatakan, keberadaan rest area ini untuk kenyamanan pengunjung. Nantinya pengunjung bisa menikmati pemandangan sambil beristirahat.

“Pengunjung lebih nyaman nantinya dengan adanya rest area. Wisatawan bisa beristirahat sambil menikmati makanan dan minuman yang disediakan. Dari sini juga dapat menikmati pemandangan yang indah,” ujar Arfian. (ha)

About integritasmedia2016

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.