Tanah Datar

Bonar Surya Winnata S.Sos Diamanahkan Kembali Jabat Wali Jorong Babussalam

Batusangkar,Integritasmedia.com – Perangkat Nagari Pasie Laweh  melaksanakan briffing  dan evaluasi dalam rangka peningkatan pelayanan terhadap masyarakat, senin, 6 Januari 2020 di aula Kantor Wàli Nagari Pasie Laweh Kecamatan Sungai Tarab, Kabupaten Tanah Datar.
Bonar
Wali Nagari Pasie Laweh Mukhtar Kiman mengatakan, dalam evalusi pelayanan kepada masyarakat beberapa waktu lalu kurang memuaskan, untuk itu  Wali Nagari mengharapkan ditahun 2020 pelayanan harus ditingkatkan lagi”, ujarnya.
Mengenai kehadiran, semaua perangkat masuk jam 8.00 wib setiap harinya, karena masyarakat dalam pengurusan surat menyurat sering di pagi hari. Untuk itu Wali Nagari mengambil kebijakan untuk merolling perangkat, tentunya setelah konsultasi dengan Pihak Kecamatan.
Sementara Wirman ( alias Buya ) yang sebelumnya menjabat Kasi Pemerintahan  menolak di angkat menjadi Kepala Jorong Talang Dasun, dalam kesempatan ini dia merasa berat hati dengan roling perangkat tersebut.
“Saya di SK kan oleh bupati langsung, sebagai PRN ( Petugas Register Nagari) tidak bisa digantikan begitu saja” kata Wirman
Sementara SK PRN itu semua tahu bawha di perbaharui setiap tahunnya, dan dapat di ganti petugas sesuai rekomendasi Wali Nagari ke Disdukcapil”, tambahnya.
Dengan nada yang tinggi ia berkata tidak menerima SK barunya, tidak bersedia di pindahkan, ia ingin Non Job ( Seperti kita berada di situasi Kabupaten tempo hari saja.
Di sisi lain Kepala Jorong Babussalam yang di jabat sebelumnya oleh Afrizal sekarang digantikan oleh Bonar Surya Winata S. Sos,
Afrizal bisa menerima roling tersebut, tetapi dalam hal berkomunikasi Afrizal sangat tidak beretika, dia katakan Wali Nagari mengambil kebijakan seperti ilmu koncek ( Gegabah) dan tidak memberi tahu dia, di tambahkan lagi dia meminta untuk diberikan motor dinas, terkesan ini tidak ingin memberikan fasilitas negara yang telah ia terima selama ini.
Di kesempatan lain, awak media juga mewancarai masyarakat,  tentang kinerja Afrizal selama menjadi Kepala Jorong Babussalam. “Sangat arogan dan sombong, bersikap semaunya saja. ‘Ujar salah seorang Masyarakat yang namanya tidak mau disebutksn namanya (A)

About integritasmedia2016

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.