M Rozak : Ada UU ITE, Pergunakanlah Internet Secara Bijak

Musi Rawas,Integritasmedia.com -
Kepala Diskominfo Kabupaten Musirawas, M Rozak, mengajak masyarakat gunakan internet secara bijak.

Hal itu di ungkapkannya ketika mengunjungi lokasi Dusun Sri Pengantin Kabupaten Musirawas yang diketahui telah menerima bantuan akses internet dari Bakti Kemenkominfo RI, dalam agenda Sosialisasi Insan kepada pelajar dan masyarakat, kegiatan tersebut diprakasai atas inisiatif Ibu Rifa dari Indonesia mengajar yang bertugas di daerah itu sendiri, Selasa (25/2/2020).

" Internet bisa memberikan dampak positif dan negatif, maka dari itu pergunakanlah internet secara bijak yaitu untuk mencari informasi yang bermanfaat, baik tentang kesehatan dan ilmu pengetahuan apa saja yang diperlukan." Ujar Kadis Kominfo Musirawas, M Rozak, didampingi Rifa'i selaku Sekretaris Kominfo setempat.

Lanjut, M Rozak, dirinya menuturkan bahwa Internet juga bisa digunakan sebagai akses komunikasi dengan keluarga yang jauh, dan juga bisa digunakan sebagai media untuk promosi daerah.

"Seperti produksi dan industri lokal maupun wisata unggulan yang ada disini, hindari memposting berita bohong (hoax), ujaran kebencian dan pornografi karna itu adalah pelanggaran UU No 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik." Tegasnya.

Dengan hadirnya internet di daerah Sri Pengatin, pihaknya berharap agar bisa memberikan dampak yang positif, juga dapat meningkatkan perekonomian, taraf hidup masyarakat, dan juga mencerdaskan masyarakat serta pelajar.

Kedatangan Tim Kominfo Musirawas disambut Antusias, hal itu dibuktikan dengan dihadiri Kades, Kadus beserta masyarakat, Kepala Sekolah dan guru termasuk dari Indonesia mengajar beserta seluruh pelajar. ( Ali Akbar )

About integritasmedia2016

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.