Pemkab Limapuluhkota Serahkan Dana Hibah Untuk 2 Polres Dalam Pengamanan Pemilu

Limapuluhkota,Integritasmedia.com - Bupati  Limapuluhkota H.Irpendi Arbi MP  secara resmi menyerahkan dana Hibah untuk 2 Polres,karena wilayah Kabupaten Limapuluhkota wilayah hukumnya ada 2 yaitu Polres Limapuluhkota dan Polres Kota Payakumbuh.Dana hibah yang diserahkan untuk Polres Limapuluhkota berjumlah Rp.1.328.461.000.- (Satu Millyar Tiga Ratus Dua Puluh Delapan Juta Empat Ratus Enam Puluh Datu Rupiah ),dan untuk Polres Kota Payakumbuh sebesar Rp 1.587.405.000.- (Satu Milyar Lima Ratus Delapan Puluh Juta Empat Ratus Lima Ribu Rupiah ).

Pemberian dana hibah itu untuk pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020. Penyerahan hibah tersebut dilaksanakan dipendopo rumah Bupati Kamis 6 Februari 2020. Penyerahan dana tersebut pun ditandai dengan penandatangan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) oleh Bupati dan Kapolres Limapuluh Kota AKBP Sri Wibowo,S.I.K.MH dan Kapolres Kota Payakumbuh AKBP Doni Setiawan, S.IK.M.H.

Dalam penyampaiannya, Bupati mengatakan bahwa demi terciptanya situasi aman dan kondusif selama pelaksanaan tahapan Pilkada Limapuluhkota maka Pemkab sesuai dengan undang-undang yang ada wajib menyiapkan alokasi dana untuk suksesnya pelaksanaan Pilkada di daerah setempat. Karena  pemkab juga memiliki kewajiban dalam APBD untuk menata anggaran dalam pengamanan Pemilu. Untuk mewujudkan amanat itu, maka  Pemkab  ucap Bupati.

Orang nomor satu di Kabupaten Limapuluhkota  ini berharap dengan adanya hibah tersebut, pelaksanaan Pilkada Limapuluhkota  akan berjalan dengan aman dan damai sebagaimana yang kita harapkan bersama. “Insya Allah dengan Hibah ini, Pilkada Limapuluhkota akan berjalan aman dan damai,” harapnya.

Kapolres Kota Payakumbub AKBP Doni Setiawan,S.I.K,M.H mengatakan dalam hal pengamanan Pilkada 2020 nanti pihaknya bekerjasama dengan Polres Limapuluhkota akan berupaya semaksimal
mungkin untuk menciptakan situasi dan kondisi aman dan damai. “Tentunya semua itu harus dibarengi dengan dukungan semua pihak, baik
itu dari para kandidat, tim sukses, simpatisan dan pendukung serta masyarakat khususnya,” jelasnya.

Untuk memaksimalkan pengamanan Pilkada diseluruh wilayah kecamatan yang ada di Kabupaten Limapulubkota  nanti, tentu pihaknya akan menyiapkan personil yang memadai,uhar Doni Setiawam .(Anton Cino)



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama