bedah kasus

Pengerjaan Jalan Muaro Silokek Terkesan Asal-asalan


Sijunjung, integritasmedia.com - PEKERJAAN penanganan pengaspalan jalan Muaro Silokek Kabupaten Sijunjung, yang dilaksanakan oleh PT. Tri Jaya Putra terkesan amburadul. Bahkan diduga ada pengurangan volume pekerjaan, sehingga hasilnya terlihat asal-asalan.

Walaupun begitu, pekerjaan tersebut diterima dan diPHOkan oleh PPK 2.2, PJN II Sumbar, Balai Pelaksanaan Jalan Nasional III. Tentunya, keadaan ini telah menimbulkan berbagai pertanyaan dari kalangan LSM dan media di daerah ini.

Salah satu titik yang pengerjaannya kurang sempurna
Karena di lapangan, terlihat pada beberapa titik pengaspalan yang tidak sempuna. Sehingga terdapat retakan dan mengelupas. Diduga aspal yang digunakan suhunya dibawah spesivikasi yang ditentukan ketika penghamparan.

Begitu juga pada pengerjaan coran di bahu jalan, juga diduga telah ada indikasi pengurangan komposisi semen. Paket pelaksanaan penanganan pekerjaan pengaspalan jalan Muaro Silokek Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat ini dilaksanakan oleh PT. Tri Jaya Putra dengan no kontrak Ku 08.08/KTR.03 PPK -2-2-PJN.II/VI/2019.

Salah seorang pelaku konstruksi di Padang Elfis Syam mengatakan, "Kalau memang ada dugaan mengurangi volume, kita minta TP4D untuk turun memeriksa pekerjaan itu secara transparan, dan disitu kita lihat gambarnya secara bersama, apa yang ada di lapangan sesuai apa tidak gambar dengan pekerjaan yang ada," himbaunya.

“Saya juga minta supaya pengerjaan pengaspalan jalan yang dilakukan oleh PT. Tri Jaya Putra ini agar dilakukan pengecekan kembali, apakah sesuai dengan mutu atau tidak, karena bagaimanapun kita sebagai masyarakat wajib mengawal setiap pembangunan yang ada,” ujarnya serius.

Sampai saat ini integritas belum juga mendapatkan konfirmasi dari Kepala Satuan Kerja (Satker) SNVT Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) II Sumbar, Agung Setiawan.

Begitu juga dengan pihak rekanan yang juga tidak bersedia memberikan keterangan apa-apa sehubungan dengan hal ini. (ha)

About integritasmedia2016

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.