Bank Nagari Support Pemko Padang Tangani Virus Corona


Padang, integritasmedia.com - DALAM upaya penanganan penyebaran wabah virus corona atau covid-19 di Kota Padang, Pemerintah Kota Padang juga dibantu sejumlah pihak, termasuk beberapa BUMN/ BUMD yang ada di kota tersebut.

Dan, Bank Nagari melalui CsR-nya memberikan bantuan sebanyak 10 drum alkohol sebagai bahan baku campuran pembuat 'hand sanitizer' atau pencuci tangan guna menghindari wabah covid-19, pada pada Jumat (20/3),

Bantuan tersebut diterima secara simbolis Wali Kota Padang H. Mahyeldi Ansharullah dari pihak Bank Nagari di kediaman resmi Wali Kota Padang. Ikut hadir mendampingi Kepala BPBD Barlius, Kepala DPMPTSP Corri Saidan serta Kabag Perekonomian dan Sumber Daya Alam Swesti Fanloni.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Mahyeldi menyampaikan terimakasih dan mengapresiasi kepedulian sosial yang dilihatkan beberapa pihak seperti BUMN/ BUMD yang ada di Padang salah satunya Bank Nagari.

"Terima kasih atas bantuan yang sangat penting ini, semoga dapat kita manfaatkan sebaik-baiknya dalam upaya pencegahan dan antisipasi penyebaran virus corona di Kota Padang," sebutnya.

Wali Kota pun juga menyampaikan hingga saat ini dan ke depan pihaknya akan terus berupaya menangani penyebaran virus corona secara massiv di Padang. Hal itu demi melindungi seluruh warga kota dari serangan virus mematikan tersebut.

"Terkait kondisi ini kita telah memindahkan proses belajar mengajar untuk TK, SD dan SMP sederajat di Padang dari sekolah ke rumah masing-masing mulai 18 Maret sampai 1 April 2020 nanti. Ini demi mencegah dan menghindari anak-anak kita dari penyebaran covid-19 sampai keadaan kembali normal. Sementara juga untuk ASN Pemko Padang saat ini kita sedang mengkaji untuk memberlakukan kebijakan yang sama atau tidak," ungkapnya.

Sementara itu, Plt Direktur Keuangan Bank Nagari Muhammad Irsyad menyampaikan pihaknya siap berupaya mendukung pemko dalam pengentasan covid-19 di Padang.

"Alhamdulillah kali ini kita bisa membantu melalui CsR Bank Nagari untuk membantu pembuatan hand sanitizer dalam mengantisipasi dan menekan penyebaran covid-19 ini. Kita tentu berharap jangan sampai virus ini dapat menyebar di Padang," tuturnya. (ha)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama