pesisir selatan

Cegah Virus Covid-19 di Tapan,Wakapolsek Iptu Darmawangsa Lakukan Terobosan Kreatif

Tapan,Integritasmedia.com - Dalam rangka pencegahan penyebaran Virus Corona, Kapolsek Tapan Akp Raflen melalui Wakapolsek Tapan Iptu Darmawangsa, Lakukakan Terobosan kreatif dalam rangka cegah penyebaran Virus Corona di Wilayah Hukum Polsek Tapan, Kamis 26/03/2020 di Mapolsek BAB Tapan, Kecamatan BAB Tapan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumbar.

Wakapolsek Tapan Iptu Darmawangsa pada media ini menyebutkan, Terobosan Kreatif yang digagas ini, salah satu untuk pembuatan desifenktan dengan bahan-bahan wipol, kaporit dan Sos di campur lalu diaduk, Kemudian dimasukkan ke dalam tabung atau alat penyemprotan, dan terus langsung di lalakukan uji coba penyemprotan di ruangan Mapolsek Tapan,agar terhindar dari wabah Virus Corona, imbuh Darmawangsa.
Pemasangan alat kebersihan tangan ini, terutama Penjagaan karena pusat awal bertemunya masyarakat yang hendak memasuki Kantor Polsek Bajeng.
Wakapolsek Tapan, Iptu Darmawangsa juga mengatakan, langkah antisipasi dan terobosan tersebut di lakukan agar masyarakat bisa membuat bahan penyemprotan dengan sendirinya, sesuai arahan dan pemakaian bahan bakunya, karena bahan- bahan tersebut sangat mudah di dapatkan baik di toko ataupun di apotek terdekat ujar Darmawangsa.
Di tambahkannya lagi , Kepada anggota polsek dan masyarakat juga di himbau agar selalu mewas diri, karena Virus Corona ini tidak menggenal siapa mereka, Pejabatkah atau masyarakat dan begitu juga, baik di kalangan orang kaya maupun orang miskin semua yang sudah kena dengan penularan Virus Corona ini tetap akan mengalami sakit dan tidak berdaya di buatnya, untuk itu tetap selalu memawas diri baik keluarga dan orang orang yang kita cintai jelasnya bekelakat.
“Virus corona harus kita waspadai, tetapi jangan khawatir berlebihan, Pencegahan yang paling penting adalah biasakan hidup sehat dan bersih, masyarakat harus terus kita edukasi supaya tidak lagi panik,” kata Wakapolsek.
“Yang paling penting itu sebenarnya, bagaimana caranya cuci tangan bersih dan hidup sehat jangan sampai setelah anggota pulang dari lapangan ke kantor langsung makan tanpa cuci tangan ini yang bahaya,”seharusnya harus kita lakukan empati dan jaga kebersihan tutupnya.(Yadi)

About integritasmedia2016

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.