agam

Direktur UT Padang ,Program Tatap Muka Diganti Melalui Tuweb

Agam,Integritasmedia.com -  Unit Program Belajar Jarak Jauh (UPBJJ-UT) Padang melalui Direktur UT Padang, menyampaikan kepada seluruh Pengelola, Tutor dan mahasiwa, menyampaikan Layanan Pengganti Tatap Muka (TTM), yang semula masuk kelas, sekarang diganti dengan pertemuan setiap tutorial melalui Tutorial Webinar (Tuweb).

Demikian isi surat Direktur UT Padang Dra. Yusrafiddin, M.Pd. nomor 312/UN31.UPBJJ.5/TR/2020, tanggal 24 Maret 2020. Dan juga sesuai Surat Wakil Rektor Bidang Sistem Informasi dan Kemahasiswaan Nomor 13670/UN31.WR.3/PK.01/2020 tanggal 24 Maret 2020 tentang Layanan Pengganti TTM.

Berikut diinformasikan teknis pelaksanaanya.
1. Tutor membuat WhatsApp Group (GAW) permata kuliah sebagai media komunikasi, bimbingan, dan diskusi terkait materi antar mahasiswa dan tutor.
2. Tutorial akan dilaksanaka secara Tutorial Webinar (Tuweb), sebelumnya pihak UT Padang akan melaksanakan pelatihan Tuweb untùk tutor dan mahasiswa. Sedangkan pelaksanaan tuweb direncanakan akan dimulai 11 April mendatang sebanyak 4 kali pertemuan.
3. Pelaporan pelaksanaan Tuweb Via link google form https:// forms.gle/X5dU4RATwmuGiV7TA.

Kepada Tutor diminta untuk tetap aktif đan kratif membuat WAG, membuat materi dalam bentuk file yang diupload sesuai dengan jadwal tutorial. Tutor membuka diskusi sesuai jadwal tutorial. Mahasiswa wajib terlibat diskusi sesuai jadwal yang telah ditentukan. Tutor wajib merespon diskusi mahasiswa.

Bagi Mahasiswa yang mengerjakan tugas pertemuan ke-3, 5, dan 7 dan dikirim melalui WA pribadi kepada tutor (japri) untuk mengurangi tindakan plagiarsime. Jadi tugas tidak dikirim ke WAG, kata Yusrafiddin.

Saat itu Tutor menilai dan memberikan umpan balik tugas mahasiswa dan melaporkan setiap kegiatan tutorial dengan mengirimkan hasil screenshoot kegiatan tutorial ke WAG Tutor yang dibuat oleh PJW UT Padang.

Berikutnya Tutor merekap nilai tugas tutorial setiap mata kuliah yang ditutorialkan dan mengentrikan dalam aplikasi laman tutor untuk mata kuliah bukan praktek dan mengirim ke email PJW untuk mata kuliah praktek.

Bagi mahasiswa yang tidak punya WhatssApp maka kegiatan tutorial dilaksanakan secara hardcopy dan dikirim ke masing-masing tutor.

Pengurus Pokjar memberikan centang (check list) kehadiran tutor setiap kali
pertemuan. Pengurus Pokjar membuat rekap bukti pelaksanaan kegiatan tutorial per kelas per pertemuan dan melaporkan ke PJW masing-masing.

Adapun tugas  Penanggung Jawab Wilayah (PJW) juga wajib membuat WAG tutor dengan memasukkan PJB BBLBA. Untuk memantau dan memastikan pelaksanaan kegiatan tutorial setiap pertemuan
terlaksana dengan meminta tutor mengirimkan screenshoot kegiatan masing-masing.

Demikian ditambahkan Yusrafiddin, dan bila diperlukan bahan UT dapat dilihat terkait dapat diakses di.padang.ut.ac.id, lanjutan suratnya info yun(Syafrianto)

About integritasmedia2016

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.