limapuluhkota

Gerindra Sebar Relawan Bantu Pencegahan Covid-19

Limapuluhkota,Integritasmedia.com -
Menghadapi pandemi corona, Partai Gerindra tidak tinggal diam. Seluruh kader dan anggota Fraksi partai berlambang kepala burung Garuda ini terus berbuat untuk masyarakat di lingkungannya.

Deni Asra
Mulai dari melakukan penyemprotan disinfektan hingga pemberian masker gratis pada masyarakat sekitar.Selain itu juga dilakukan sosialisasi ke masyarakat terkait bahaya virus corona.

Ketua DPC Gerindra yang juga  Ketua DPRD Kabupaten Limapuluhkota Deni Asra mengatakan, penyemprotan dan bagi-bagi masker bertujuan untuk mengantisipasi covid-19 secara dini.

Kami turun langsung untuk melakukan penyemprotan demi menghindari virus corona, antisipasi penyebaran dan mensterilkan mushola,Mesjid,pasar, lokasi pasar,katanya.

Disampaikan Deni , seluruh pengurus Gerindra khususnya yang anggota DPRD diintruksikan untuk turun ke lapangan Daerah Pemilihan (Dapil) masing masing untuk melakukan sosialisasi dan pencegahan agar virus corona tidak melanda lebih luas.

9“Selain itu, cairan disinfektan disiapkan di masing-masing dapil untuk membantu pemerintah dan warga dalam memerangi virus corona yang saat ini mewabah,” sambungnya.

Khairul Apit
DPC Partai Gerindra Kabupaten Limapuluh Kota juga  menyebar 65 orang relawan  guna membantu masyarakat menangkal penyebaran wabah virus Corona di Kabupaten Limapuluh kota. Setiap kecamatan, ditugaskan lima orang relawan guna memonitor penyebaran maupun peningkatan bahaya Virus corona.

Para relawan ini, nantinya akan bertugas memantau masyarakat yang keluar masuk kecamatan. Baik yang baru saja bepergian dari luar daerah maupun pendatang. Relawan juga dilengkapi pengetahuan dan beberapa alat sederhana untuk mengecheck kesehatan masyarakat. Seperti alat pengukur suhu tubuh dan alat penyemprotan.

Lokasi penyemprotan pertama dilakukan di Pasar Sarilamak. Beberapa lapak dan kendaraan yang melintas disemprot. Termasuk membagikan masker kepada pelintas jalan. Kemudian beralih ke Mesjid Al-Ikhlas Jorong ketinggian, SPBU dan Polsek Harau.

"Penyemprotan disinfektan sekarang yang kami lakukan ini, simbol untuk melepas 65 orang relawan kami yang akan bekerja di seluruh wilayah Limapuluh Kota. Ada lima orang relawan di setiap kecamatan. Mereka nantinya akan membuat posko sendiri di PAC Gerindra Limapuluh Kota," sebut Ketua DPC Gerindra Limapuluh Kota, Deni Asra.

Ia juga mengatakan para relawan siap menerima panggilan dari masyarakat baik di tingkat nagari maupun jorong apabila dibutuhkan untuk penyemprotan disinfektan maupun pendataan. Selain itu, para relawan siap membantu memfasilitasi masyarakat akan informasi bagaimana skema melakukan pengechekan kesehatan ke puskesmas maupun rumah sakit.

"Jadi masyarakat bisa memanfaatkan para relawan kami yang siap bekerja 24 jam untuk membantu pemerintah dalam menangkal penyebaran wabah virus corona ini," kata Deni.

Sebagai partai pertama di Limapuluh Kota yang menyiapkan relawan dalam menangkal penyebaran virus corona ini, Deni mengharapkan dengan adanya tenaga tambahan yang terjun ke tengah masyarakat ini, Wabah virus corona tidak sampai ke Limapuluh Kota.

"Yang kita harapkan semua, masyarakat Limapuluh Kota dalam keadaan sehat wal afiat. Tidak ada satu pun yang tertular virus global ini," sebut Deni.

Hal senada diungkapkan Khairul Apit dari Gerindra Ia membenarkan bahwa langkah tersebut untuk menghindari jatuhnya korban.

“Disamping itu, perlu didukung oleh kesadaran masyarakat untuk tetap mematuhi aturan dan himbauan pemerintah untuk tetap diam di rumah, menjaga lingkungan dan kebersihan, sehingga bisa mengantisipasi tidak merebaknya virus corona,” tuturnya.

Pihaknya juga mengimbau warga agar tidak lengah dan tetap waspada serta tidak panik berlebihan.

“Jika perlu jangan keluar rumah bila tidak penting dan mengikuti aturan serta himbauan agar penyebaran virus corona terputus,” tandasnya.(antoncino).

About integritasmedia2016

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.