Tanah Datar

Jumat Pemkab Tanah Datar Liburkan Sekolah

Kepala Dinas Pendidikan Tanah Datar Riswandi
Batusangkar, integritasmedia.com – BESOK sekolah di Kabupaten Tanah Datar akan diliburkan oleh pemerintah setempat untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.

Mulai besok, Jumat (20/3) hingga 1 April mendatang pemerintah daerah telah memutuskan untuk meliburkan sekolah, ungkap Kepala Dinas Pendidikan Tanah Datar Riswandi.

“Kita menganjurkan, selama waktu libur, siswa bisa belajar dirumah,” tambah Riswandi, Kamis (19/3).

Yang jelas katanya, proses surat sudah diajukan pihaknya untuk membuat kebijakan dan mengeluarkan instruksi sekolah di rumah sebagaimana yang telah dilakukan beberapa kabupaten dan kota lainnya di Sumbar.

Ditambahkannya untuk mengantisipasi penularan Covid-19 di Tanah Datar ucap Riswandi, ada beberapa hal yang harus dilaksanakan siswa, diantaranya guru dianjurkan merancang pembelajaran Daring (via WA) di sekolah.

“Guru tetap melakukan evaluasi materi dan pembelajaran yang diberikan kepada siswa seperti biasa, mereka juga melakukan absensi manual setiap hari,” terang Riswandi lagi.

Untuk proses ujian yang terkena selama libur ini ungkap Riswandi akan jadwalnya ulang.
Sebelumnya, terkait wacana libur sekolah ini, Gubernur Sumbar telah menyerahkan sepenuhnya keputusannya pada masing-masih pemerintah daerah. (ain)

About integritasmedia2016

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.