limapuluhkota

Kodim 0306/50 Kota Produksi Disinfektan Covid-19

Limapuluh Kota,Integritasmedia.com -
Dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona, Komando Distrik Militer 0306/ 50 Kota menciptakan sendiri alat untuk anti virus tersebut.

Pembuatan sendiri alat anti penyeberan virus Covid-19 itu, sengaja dilakukan Kodim 0306/50 Kota untuk antisipasi kelangkaaan benda tersebut untuk mengantivasi virus covid -19.

Disinfektan masker diciptakan dan dibuat sendiri sebagai solusi kelangkaan dari cairan disinfektan dan masker di tengah-tengah masyarakat,"ujar Dandim 0306/ 50 Kota Letnan Kolonel Kav Ferry Lahe di Makodim usai rapat bersama dengan Forkompinda pada Senin (23/3).

Disampaikannya dihadapan Bupati, Dandim menjelaskan, untuk disinfektan, Kodim membuat sebanyak 500 botol yang akan dibagikan ke masyarakat. Dan membuat sebanyak 1000 masker dari pakaian yang tidak dimanfaatkan.Disinfektan  dan masker dibuat tersebut, dibagikan secara cuma-cuma ke masyarakat yang melintas di depan Markas Kodim 0306/ 50 Kota.

"Disinfektan dan masker, terus kita tambah. Kedepan kita terus produksi sendiri dan dibagikan gratis ke masyarakat. Sehingga, setidaknya mampu mencegah penyebaran virus Corona terhadap masyarakat,"tambahnya.

Sedangkan, Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi salut dengan prajurit Kodim 0306/ 50 Kota yang tanggap terhadap penyebaran Covid-19. "Tadi ada juga anak SMA yang membuat disinfektan. Ternyata Kodim juga membuat. Dengan semakin banyaknya antiseptik ini, mudah-mudahan daerah kita terhindar dari Corona,"terang Bupati.(Anton Cino)

About integritasmedia2016

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.