limapuluhkota

Lockdown Nagari Mandiri Antisipasi Covid-19,Ujar Wabup Ferizal Ridwan

Limapuluhkota,Integritasmedia.com - Wabup Ferizal Ridwam ajak nagari lookdown mandiri untuk mengantisipasi penularan virus covid yang mengancam kehidupan manusia  diseantaro dunia.Ajakan yang disampaikan wabup tersebut agar seluruh lapisan masyarakat baik yang berada di pusat ibukota maupun pedesaan bIsa secara dini untuk mengontrol  masuknya warga perantau yang ingin pulang kampung
Ajakan ini supaya rakyat jangan mati bergelimpangan karena keterbatasan  perlengkapan kesehatan.

Menurut wabup
Nagari nagari lockdown  itu diantaranya, Solok bio bio, dan harau kec harau, simpang kapuak,  talang maur.  Kec mungka,Gelugur, koto lamo kapur 9, Durga akabiluru,ampalu lareh sago halaban, maek bukik barisan, talang anau gunuang omeh, ladang loweh situjuah.

Nagari nagari tersebut memungkinkan untuk mandiri untuk menutup pintu masuk masyarakat dari berbagai daerah,dan nagari tersebut sangat mudah dijangkau karena demokrafinya.

serta letak dan hanya mempunyai jalan masuk satu paling banyak dua ke atau dari nagari tersebut.
Lookdown nagari mandiri  ini dilsksanajan melalui piket, gotoroyong dan memfungsikan kekuatan yg ada seperti petugas kesehatan, pemuda, tagana, linmas dan lain lain dalam.satu komando satgas gugus nagari.Setidaknya dengan mengontrol dan mencatat masyarakat yang keluar masuk dari suatu daerah sehingga  terpantu aktifitas rakyat.

Lebih lanjut disampaikannya bahwa jika kita berbicara APD utk ini minimal APD dasar saja, masker, jas hujan, sabun cuci tangan.  Catatan kontrol. Alat pengukur suhu tubuh,
Dan dari posko tsb akan bisa berkoordinasi dg cepat, yg sangat diperhatikan dan dipabtau adalah mereka yg masuk dg rowayat pulang dari daerah pandemi carona.
Masalah biaya bisa dibebankan pada APBN nagari dan tanggung renteng masyarakat,
Pemantauan dan pemeriksaan ini juga meningkatkan kantibmas...

About integritasmedia2016

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.