Sumatera selatan

Terkait Virus Corona, Walikota Lubuklinggau Lakukan Himbauan Terhadap Warganya

Lubuklinggau,Integritasmedia.com -
Maraknya wabah Virus Corona yang diduga pertama kali muncul di Wuhan-China, hingga kini sejumlah negara lainpun juga disambangi Virus tersebut, bahkan masuk ke Indonesia.

Dua WNI positif terjangkit Virus Corona setelah adanya pernyataan resmi oleh Jokowi selaku Presiden RI, hal itu membuat Walikota Lubuklinggau, H. SN Prana Putra Sohe tak tinggal diam dan melakukan himbauan terhadap warga nya, tampak terlihat di status postingan gambar di Fansfage Facebook resmi Diskominfo Kota Lubuklinggau, tertanggal 03 Maret 2020 dengan bunyi sebagai berikut :

Sehubungan Dengan Maraknya Informasi Mengenai Virus Corona, Himbauan Walikota Lubuklinggau Kepada Masyarakat .

1. Penyebaran Informasi kepada masyarakat tentang penyakit infeksi Novel Coronavirus beserta cara penularannya.

2. Tidak melakukan perjalanan ke Negara-negara terdampak, seperti Malaysia, Singapura, Thailand, Fhiliphina, Republik Rakyat Tiongkok.

3. Melaporkan warga yang baru pulang dari daerah terdampak ke Dinas Kesehatan, atau Puskesmas terdekat, atau menghubungi Call Center 081803335555.

4. Menunjuk Rumah Sakit Siti Aisyah sebagai Rumah Sakit Rujukan penyakit Novel Coronavirus di Kota Lubuklinggau.

5. Menghimbau Masyarakat untuk tetap tenang dan tidak panik, sering cuci tangan pakai sabun, gunakan masker bila batuk pilek, hati-hati kontak dengam hewan, jangan mengkonsumsi daging yang tidak dimasak, konsumsi gizi yang seimbang, perbanyak sayur dan buah, rajin olahraga dan istirahat cukup.

6.Bila batuk, pilek, sesak nafas segera ke fasilitas kesehatan.

( Ali Akbar )

About integritasmedia2016

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.