limapuluhkota

Wabup Ferizal Ridwan Bezuk Raihan Bayi Luka Bakar

Limapulukota,Integritasmedia.com - Raihan berumur 14 bulan warga Jorong Suayan Tinggi, Nagari Suayan, Kecamatan Akabiluru, Kabupaten Limapuluh Kota itu telah selesai di operasi Selasa 31/03/2020 di rumah sakit Adnan Darwis Suliki.
Kabar nestapa yang dialami balita dari keluarga melarat itu, viral di media sosial karena akibat kemiskinan kedua orang tuanya, Raihan hanya bisa diobati di Puskesri karena tidak ada biaya untuk merujuknya ke Rumah Sakit.
Kabar nan mengharukan itu menusuk relung kemanusian Wakil Bupati Limapuluh Kota Ferizal Ridwan. Tanpa pikir panjang, orang nomor dua di Kabupaten Limapuluhkota tersebut langsung meluncur ke Suayan Tinggi mengunjungi rumah balita malang tersebut.
Wakil Bupati yang lebih akrab dipanggil Buya Feri minta maaf atas keterlambatannya melihat keadaan bayi tersebut kepada ayah Raihan bernama Gustatir dan istrinya Silfia Nekasari saat menjambangi balita terbaring tak berdaya.
Selanjutnya Wabup Ferizal Ridwan mengajak orangtua Raihan tersebut untuk segera membawa Raihan berobat ke RSUD Achmad Darwis Suliki.Ajakan Wabup tak langsung disikapi  Gustatir dan istrinya Silfia Nekasari. Keluarga itu ragu-ragu. Pasalnya, mereka tak punya uang untuk biaya berobat anaknya Raihan.

Melihat keraguan orangtua Raihan itu,Wabuo langsung mengatakan bahwa  Soal biaya, dia yang akan menanggung semuanya. Hal terpenting adalah pengobatan sesegera mungkin harus dilakukan mengingat kondisi luka bakar yang diderita Raihan cukup parah dan memprihatinkan,” ujar Wabup Ferizal Ridwan.
Peristiwa naas itu terjadi Jumat 27 Maret 2020 lalu. Namun karena kondisi dan keadaan ekonomi yang tidak memungkinkan, maka ibunya Silfia Nekasari urung membawa Raihan berobat ke Puskesmas, ditambah lagi identitas atau Kartu Keluarga (KK) masih tertahan di rumah sakit bersalin karena kekurangan biaya yang masih terhutang 600 ribu rupiah lagi.
Sebelum merujuk ke RSUD Achmad Darwis Suliki, Wakil Bupati Ferizal Ridwan juga melunasi biaya bersalin untuk mendapatkan  identitas keluarga Gustatir yang saat ini tertahan di salah satu rumah bersalin di Kota Payakumbuh.
Setelah tiba di RS Adnan Darwis,pada selasanya Raihan di operasi,dan alhamdulillah keadaannya telah mulai membaik,ujar Ibnu salahsatu pejabat di RS tersebut ketika Wabup bezuk anak yang telah dilihat pada malam senen dan direkomendasikannya untuk berobat di RS Adnan Darwis Suliki tersebut. (antoncino)

About integritasmedia2016

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.