limapuluhkota

Wabup Takziah Ke Rumah Nazwandi yang Meninggal di Hutan Rimba Subarang

Limapuluhkota,Integritasmedia.com - Mujur sepanjang hari,malang sekejap mata,itulah yang dialami keluarga Naswandi (edi) 50 th warga jorong Sungai Ipuah Nagari Sitonang Kecamatan Lareh Sago Halaban Kabupaten Limapuluhkota.

Wabup di rumah duka
Edi yang pekerjaannya petani/pencari petai dari hari kehari untuk kelangsungan hidupnya,minggu 29/03/2020 kemaren meninggal dunia di daerah rimba seberang dekat dengan perbatasan dengan Propinsi Riau.
Warga gotong jenazah edi

Ja'far Wali Jorong Sungai Ipuah mengatakan kepada awak media bahwa setiap harinya Edi tersebut mencari petai kerimba untuk dijual nantinya dipasar.Kebiasaan di Jorong tersebut jika warganya ke rimba atau kekebun tidak pulang setelah magrib,maka warga jorong tersebut akan mencari warganya bersama-sama dengan masyarakat lainnnya.

Kebetulan Edi tersebut tidak pulang setelah magrib dan keluarganya melaporkan kepada wali jorong dan wali nagari setempat.Maka puluhan orang berangkat ke daerah rimba Subarang tersebut yang berjarak lebih kurang 10 km dari jorong Sungai ipuah tersebut,dengan waktu tempuh 3 jam perjalanan.

Jam 23.00 WIB jenazah Edi digotong beramai-ramai dengan tandu yang dibuat masyarakat dan diselimuti dengan kain sarung oleh masyarakat jorong sungai.
Ipuah kerumah kediamannya diiringi oleh ratusan masyarakat dan Wakil Bupati Ferizal Ridwan.

Warga yg baru dari rantau
Ferizal Ridwan sebelumnya juga melihat salahsatu warga jorong pincuran gunuang nagari andaleh yang 10 hari ini baru pulang dari Malaysia,disitu Wabup memberikan arahan dan sehat supaya warga tersebut melakukan isolasi mandiri keluarga dan mencek secara rutin kesehatannya ke tenaga medis setempat.Dan juga Wabup memberikan masker dan hand sabutizer kepada warga tersebut,serta wabup juga memberikan  cauran disenfektan kepada Wali Jorong Pincuran Gunung untuk melakukan penyemprotan disekitar rumah warga tersebut.

Lokasi air bah
Wabup pada malam tadi juga turun kelokasi air bah didaerah Mungo.Air bah tersebut terjadi karena curah hujan yang tinggi pada Minggu itu menyebabkan air bah terjadi  Di Nagari Mungo Kecamatan Luak.(Antoncino)



About integritasmedia2016

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.