Zuldafri Darma Hadiri Pelantikan IKTD Kota Batam


Batam, integritasmedia.com – KEPENGURUSAN Ikatan Keluarga Tanah Datar (IKTD) Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) untuk periode 2020- 2024 resmi dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua I Bidang Organisasi Ikatan Keluarga Sumatera Barat (IKSB) Provinsi Kepri, H. Alex Guspeneldi. Kegiatan ini digelar di gedung Graha Pena Kota Batam, Sabtu malam (29/2).

Turut menyaksikan prosesi pelantikan itu, Walikota Batam H. Muhammad Rudi, SE, MM, Wakil Bupati Tanah Datar H. Zuldafri Darma, SH, Ketua Harian IMSB Batam M Ikhsan, Sekretaris IKM Batam Deni Aslan, Anggota DPRD Batam Arlon Varisto dan Safari Ramadhan, Ketua IKTD Tanjung Pinang H Ahmad Dt. Majo Mangkuto, Anggota DPRD Tanjung Pinang Momon, Komisaris PT. Semen Padang Khairul Jasmi, Kabag OPD dan Hubungan Rantau Setda Tanah Datar Herison, camat beserta wali nagari se-Tanah Datar.

Menurut Alex Guspeneldi keberadaan di perantau asal Tanah Datar di Kota Batam telah banyak memberikan kontribusi dan terus menerus bahu-membahu dengan Pemko Batam dalam menjalankan pembangunan di kota tersebut.

"Banyak ide dan gagasan, maupun pemikiran, serta saran yang diberikan warga Tanah Datar untuk membangun Kota Batam," ujar Alex yang juga menjabat sebagai Anggota DPRD Kepri itu.

Disamping itu, Alex Guspenneldi juga berpesan kepada warga Tanah Datar yang tergabung dalam IKTD, agar menjaga kekompakan dan tidak terpecah-pecah.

"Berorganisasi itu bukan mencari perpecahan, tapi kebersamaan. Sesuai fitrahnya, sebagai organisasi sosial, "Ringan samo dijinjing, barek samo dipikul," tuturnya.

Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma dalam kesempatan itu, mengatakan perantau telah banyak berkontribusi terhadap pembangunan di kampung halaman (nagari).

"Perantau yang telah berkontribusi membangun nagari. Artinya, ikut berperan dalam membangun daerah dan membantu pemerintah daerah, " jelasnya.

Sementara itu kepada Walikota Batam, Wabup juga menitipkan warga Tanah Datar, agar melakukan pembinaan, perhatian, dan memberikan suport, serta motivasi. Sehingga, akan keberd mereka akan dapat berperan positif dalam mendukung program Pemko Batam.

"Pak wali, saya titip warga Tanah Datar. Jadikan Kota Batam sebagai rumah bersama dan perekat, serta magnet untuk bersatu padu berbaur di tengah berbagai aktivitas," ucap wabup.

Saat itu juga, wabup memperkenalkan satu persatu camat dan wali nagari yang hadir, kepada para perantau Tanah Datar yang tergabung dalam IKTD.

Sementara itu Ketua IKTD Jalfriman, menyebutkan akan mengakomodir seluruh warga Tanah Datar yang berdomisi di Kota Batam.

"Saya berharap warga IKTD Batam semakin solid dalam berbuat sosial. Seperti barek samo dipikua, ringan samo dijinjing," ucap dia.

Adapun pengurus yang dilantik, Ketua Umum Jalfriman, SH, MH, Sekretaris Umum Rival Pribadi, SE, Bendahara Asmon, serta beberapa wakil sekretaris, wakil bendahara, dan beberapa bidang. (Man)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama